MINIMNYA PERHATIAN DAN PELAYANAN KESEHATAN DARI PEMERINTAH LABUHAN BATU SELATAN

/ Jumat, 27 April 2018 / 06.48

Ibu Marinem, salah satu warga diDusun Sido Mulyo.
Silangkitang.(Mpw Labuhan Batu Raya).Pada hari sabtu (21/04/2018) jam 09.56 wib Tim Media Police watch Labuhan Batu Raya sedang melakukan kunjungan disalah satu Desa yaitu, Dusun Sido Mulyo, Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan guna untuk mencari jejak fakta.
Saat Tim mendapatkan salah satu warga diDusun Sido Mulyo dalam kondisi memprihatinkan yaitu Ibu Marinem, salah satu warga diDusun Sido Mulyo.

Ibu Marinem ini kondisi kesehatan dan rumahnya sangat memprihatinkan. Kondisi mata nya seperti ketutup katarak, kaki nya bengkak seperti kaki gajah, ditambah lagi keadaan rumahny cukup memprihatinkan. Setelah Tim Mpw Labuhan Batu Raya mempertanyakan tentang kondisi diri dari ibu Marinem maka beliau menuturkan kepada awak Media dengan datar. Ya gimana lho pak,kalau saya ini kan wong cilik ya opo ono artine karo pemerintah? Mata saya kena katarak terus kaki saya kayak gini yo gak ada diperhatikan koq pak. Pengen sembuh ya pake dana sendiri, uang aj gak punya pak piye mau berobat. Makan saya aja minta sama anak gimana mau punya uang. Tutur ibu Marinem sambil meneteskan air mata nya.

Jadi dengan kurangnya kontrol para pelaksana Dinas kesehatan dan Dinas Kesejahteraan Rakyat maka nya bisa terjadi hal permasalahan seperti seorang ibu Marinem. ini adalah salah satu kelalaian para jajaran pemerintah tingkat Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan juga perangkat dan pelaksana kesehatan Masyarakat yang ada diDesa tersebut yang memang tidak kontrolnya dengan daerah ataupun Desa nya sendiri.

Apakah Pemerintah Daerah maupun kesehatan Kabupaten Labuhan Batu Selatan tidak mandapatkan laporan dari Kecamatan atau dari Desa? Atau memang tidak perduli dengan Rakyatnya? Amat sangat menyedihkan Jika di Labuhan Batu Selatan masih didapat Masyarakat yang seperti ibu Marinem tersebut.(Jhon Arizon Barus, SH)
Komentar Anda

Berita Terkini