Bidang Pembangunan Desa "Jadi Prioritas Pemdes" Dukuhdalem

/ Sabtu, 26 Mei 2018 / 16.20
REPORTER GUNTUR
 
Pemerintah Desa Dukuhdalem, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan,
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS – Pemerintah Desa Dukuhdalem, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, pada tahun 2018 ini masih memprioritaskan Dana Desa untuk pembangunan di beberapa bidang infrastruktur.
Saat di temui POLICE WATCH NEWS, Kamis (24/04/2018). Kepala Desa Dukuhdalem, Sueb mengatakan, Semua perencanaan berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang).
Adapun pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan berdasarkan skala kebutuhan dan ajuan masyarakat diantaranya, Renovasi balai desa,  perbaikan jalan lingkungan, rabat beton gang, dan pembangunan saluran irigasi.
“ Beberapa pekerjaan infrastruktur tersebut sangat dibutuhkan, mengingat di desa Dukuhdalem sendiri, untuk kondisi pembangunan infrastruktur sebagian masih banyak yang belum tersentuh pembangunan, ” jelasnya.
Ia mengaku, selain di prioritaskan untuk pembangunan di beberapa bidang infrastruktur, Dana Desa Tahun 2018 juga di prioritaskan di bidang pemberdayaan, seperti pelatihan peningkatan aparatur Desa Dukuhdalem, PKK, Karangtaruna, LPM, BPD dan sebagainya.
“Dana Desa juga kita prioritaskan untuk bidang pemberdayaan, karena pemberdayaan masyarakat itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, ” ujar Sueb.
Dikatakannya, dengan adanya program dana desa yang digulirkan pemerintah pusat dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat, Ia berharap program seperti ini bisa terus berjalan kedepannya.
“Ya, mudah-mudahan program dana desa ini tidak hilang, karena program ini sangat menyentuh dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini