SATUAN POLISI AIR POLRES PURWAKARTA MELAKUKAN WAPPING KEDAERAH ALIRAN SUNGAI (DAS) CITARUM

/ 25 Mei 2018 / 5/25/2018 05:43:00 PM
Reporter Asep Entus

survei atau mapping ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum
MPW,PURWAKARTA-Demi terciptanya aliran sungai Citarum yang bersih dan berdasarkan Perpres, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB, melalui Satuan Pollisi Air Polres Purwakarta melakukan survei atau mapping ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Kamis (24/5/2018).

 Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Febrianto SH, mengatakan, seusai dengan perintah Kapolres Purwakarta, pihaknya bersama anggota Sat Polair Polres Purwakarta mengecek kondisi DAS Citarum hingga ke hulu wilayah Danau Jatiluhur berlokasi di Desa  Sukamukti Kecamatan Maniis, Purwakarta.

"Hari ini kita mapping ke daerah perairan Citarum, Khususnya ke daerah yang tercemar sampah yang dibuang oleh masyatakat," kata AKP Febri, kepada awak media disela kegiatan, (24/5/2018).

Selian itu, lanjut dia, dalam giat tersebut pihaknya menemukan beberapa titik di sepanjang DAS Citarum yang diduga rawan erosi dan abrasi yang dipicu oleh hempasan air.
Kendati demikian, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta dan PJT II Purwakarta dalam mewujudkan Citarum Bersih.

"Yang pasti akan ada upaya lebih lanjut dari pihak Polres Purwakarta dan pihak lainya demi terwujudnya DAS Citarum Bersih," ujarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini