Terkena Dampak Pembangunan Bendungan Kuningan, Puluhan Warga Lakukan Aksi

/ 27 Mei 2018 / 5/27/2018 06:31:00 PM
 Reporter : Guntur
 
puluhan warga Desa Kawungsari melakukan aksi kekecewaan, di sela - sela Kunjungan Kerjanya Presiden RI Joko Widodo
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -  Warga Desa Kawungsari Kecamatan Cibereum Kabupaten Kuningan hingga saat ini masih terkatung katung nasibnya, pasalnya hingga saat ini juga belum ada kejelasan untuk ganti rugi dan relokasi lahan.
Tidak adanya kejelasan tersebut, sehingga memaksa puluhan warga Desa Kawungsari melakukan aksi kekecewaan, di sela - sela Kunjungan Kerjanya Presiden RI Joko Widodo ke lokasi Pembangunan Bendungan (Waduk Cileuweung) Kuningan.Jumat (25/05/2018).
Mereka berharap agar Presiden RI Joko Widodo, mengetahui apa yang menjadi kekecewaan warga Desa Kawungsari yang termasuk salah satu desa yang juga terdampak dengan adanya Proyek pembuatan Bendungan Kuningan (Waduk Cileuweung).
Dalam aksinya puluhan warga dengan Spanduk bertuliskan " Kami Minta Tanah Dan Rumah Kami Yang Terkena Dampak Waduk Kuningan Sesuai Dengan Janji Pemerintah Kabupaten Kuningan Segera Di Bayar !!! "
Meminta kepada Presiden RI Joko Widodo agar bisa menyelesaikan sengketa permasalahan tersebut, dimana dalam Pembangunan Bendungan Kuningan (Waduk Cileuweung) tersebut, tidak sedikit rumah warga Desa Kawungsari yang akan menjadi tenggelam oleh volume air waduk tersebut.
" Kami menyambut baik kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo dan kami juga di sini hanya ingin menyampaikan Aspirasi dari kami, selaku warga Desa Kawungsari yang nasibnya hingga saat ini masih terkatung-katung, sedangkan proyek waduk Kuningan terus berjalan," kata salah satu warga Desa Kawungsari.
Dalam Orasinya warga Desa Kawungsari meminta, pembayaran ganti rugi, karena hingga saat ini belum ada kesepakatan
karena nilai yang ditawarkan dianggap tidak wajar, mereka menuntut pembayaran ganti rugi lahan mereka sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh APBN, bukan harga yang ditawarkan oleh calo !!!
Dalam aksinya puluhan warga yang mengaku warga Desa Kawungsari yang terkena dampak Pembangunan Bendungan Kuningan (Waduk Cileuweung) mendapat pengawalan ketat Aparat keamanan yang berjaga - jaga menghalangi warga untuk menemui Presiden RI Joko Widodo.
Komentar Anda

Berita Terkini