ALIANSI INDONESIA DESAK PEMKAB LAHAT SEGERA TURUNKAN TIM 9 SELESAIKAN TAPAL BATAS

/ Selasa, 26 Juni 2018 / 01.41

Reporter  : Bambang.MD

LAHAT - SUMSEL - POLICEWATCH NEWS -  Ketua Aliansi Indonesia OKU Timur Ustadz Kanda Budi Setiawan Spdi. SH didampingi Tim Advokasi Jamaludin Aproni. SH.dari hasil pertemuan di pemkab lahat dimediasi oleh plt bupati lahat Marwan Mansyur. Yang langsung bertemu dengan warga desa muaralawai kecamatan merapi Timur. Jamaludin Aproni. SH. selaku ketua tim Advokasi yang dipercayakan oleh masyarakat desa muaralawai meminta kepada pihak pemkab lahat agar secepatnya menurunkan tim 9  terpadu agar batas wilayah desa muaralawai .prabumenang dan desa Tanjung Jambu merapi timur agar segera diselesaikan jangan sampai ada permasalahan lagi terang " Jamaludin kepada policewatch.news
senin (22/6)

Jamaludin meminta jangan ditunda lagi untuk menyelesaikan sengketa tapal batas antara dua desa muaralawai dan desa Tanjung Jambu. dijelaskan lagi bahwa dari hasil pertemuan di off room pemkab lahat usai lebaran sesuai janji kepala BPMDES Fauzan Denin dalam acara rapat dihadiri PLt Bupati Lahat Marwan Mansyur. Ketua DPRD lahat Dedi Chandra. Anggota dprd dari dapil 2 Hudzon Arfan. Assisten 1 Ramsi.S.IP.MM. camat Merapi Timur Daniel Riswanto.SH. Kapolsek Merapi AKP Herli Setiawan. Danramil Merapi Kapten Inf.Subianto dan didampingi ketua Aliansi Indonesia OKU Timur ustadz kanda Budi Setiawan Spdi. SH didampingi ketua tim Advokasi Jamaludin Aproni SH.

Terpisah Kepala BPMDES Kabupaten lahat Fauzan Denin saat dihubungi via ponselnya senin (26/6 ) dia menjelaskan bahwa setelah pilkada ini kita akan turun bersama tim terpadu 9 yang akan menyelesaikan masalah tapal batas desa muaralawai berbatas desa prabumenang dan desa Tanjung Jambu kini masih dalam penyelesaian.

Fauzan menambahkan paling lambat tanggal 1 juli tim 9 akan turun bersama warga untuk menyikapi keinginan warga desa muaralawai berbatas desa prabumenang dan muaralawai berbatas desa Tanjung Jambu.

Sebelumnya

Puluhan masa dari Desa muara lawai kecamatan merapi kabupaten Lahat melakukan aksi demo di pemkab lahat, Kordinator aksi ustadz Kanda Budi Setiawan Spdi SH didampingi korlap mantan kades desa muara lawai Aripendi kuris menegaskan bahwa ada empat perusahaan yaitu PT Bukit Asam Tbk sekarang sudah milik BUMN. PT. Budi Gema Gempita. PT Banjarmasi Pribumi dan PT. Golden Great Borneo wilayah terletak di desa muara lawai terang Aripendi kuris kepada awak media senin ( 04/06/2018)

Sementara Kordinator aksi dalam orasinya meminta untuk segera ” Bongkar Mafia Tanah” teriak Kordinator aksi ” didepan pemkab lahat dalam aksi ini masyarakat desa muaralawai meminta kepada bupati lahat Marwan Mansyur untuk segera menyelesaikan tapal batas warga temblang gedung agung dan desa muara lawai tidak berbatasan dengan desa banjarsari ujar salah satu pendemo selaku Kordinator lapangan Aripendi Kuris.

Camat Merapi Timur Daniel Riswanto.SH. mengaku sudah dua kali pertemuan dihadiri Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni sekarang menjabat Kapolsek Tanah Abang Pali. Hadir juga Danramil Merapi Kapten Inf.Subianto namun menurut Daniel dalam pertemuan yang sudah dilakukan dua kali pak choiri Musa bekas camat merapi tidak hadir dalam pertemuan tersebut

“Massa dari desa muaralawai meminta secepat nya kepada bupati lahat masalah tapal batas wilayah untuk di selesaikan yaitu eks marga temblang gedung agung yang masuk wilayah Muara lawai terang ” kades muara lawai Johan Rapani.

“Kekesalan warga belum ada pihak pemkab lahat belum menerima pendemo kami ” nak balek ke Muara Enim kata salah satu warga

Sengketa Wilayah Tapal Batas
Komentar Anda

Berita Terkini