KUNJUNGAN KAPOLDA SUMSEL,IRJEN POL ZULKARNAIN ADINEGARA KE POSPAM MUDIK KAB OKU BATURAJA

/ 13 Juni 2018 / 6/13/2018 05:52:00 AM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama Dirlantas Polda melaksanakan pemantauan jalur mudik Lintas Tengah Sumatera
BATURAJA Media Police Watch,-"Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama Dirlantas Polda melaksanakan pemantauan jalur mudik Lintas Tengah Sumatera. Sekitar pukul 13.00 WIB, Dan rombongan tiba di Pos Terpadu SPBU Simpang Batumarta Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Kapolda Sumsel dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Bupati OKU H Kuryana Azis, Para Asiten, Kadishub dan Kasat Pol PP OKU serta instansi terkait lainnya.Kab OKU 12/06/2018-

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Kapolda Sumsel secara simbolis menyerahkan bantuan makanan kepada semua petugas baik dari TNI/Polri, Dishub, Pol PP dan Pramuka bahkan para pemudik yang kebetulan istirahat dekat Pospam Mudik Lebaran 2018. Mengingat kondisi jalan lintas Sumatera banyak yang dilewati para pemudik dari pulau Jawa, bahkan pemudik ada yang sampai ke ujung pulau Sumatera yakni Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Kapolda Sumsel sempat berbincang bincang dengan para pemudik dari Sumatera Barat dengan tujuan Bandung Jawa Barat. Dari penjelasan pemudik tampak Kapolda merasa puas dengan penjelasan pemudik tersebut, kemudian Kapolda memberikan bingkisan yang sudah disiapkan Polres OKU. Sebelum meninggalkan lokasi Pos Terpadu tersebut,Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, berkesempatan memberikan keterangan kepada wartawan media cetak, elektronik dan online.

Arus mudik dari arah pulau Jawa menuju Sumatera terpantau relatif aman dan lancar. Petugas telah melaksanakan beberapa upaya dan rekayasa arus lalulintas untuk menjamin kelancaran arus mudik. Menurut Kapolda, puncak arus mudik diperkirakan lancar dan aman karena disebabkan panjangnya cuti lebaran yang diberikan pemerintah, sehingga pemudik melakukan perjalanan tidak bersamaan. Infastruktur jalan yang semakin baik menjadikan perjalanan arus mudik semakin lancar dan nyaman bagi pemudik.

Pospam mudik lebaran yang sempat dikunjungi Kapolda Sumsel beserta rombongan di antaranya Pospam SPBU Simpang Batumarta Baturaja Timur dan Pospam SPBU Batu Kuning kecamatan Baturaja Barat. Kepada petugas pospam yang ditemui, Kapolda berpesan untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa maksimal dalam melayani masyarakat serta tetap mengutamakan keselamatan. Tetap semangat layani saudara-saudara kita yang sedang mudik menuju kampung halamannya agar selamat sampai tujuan, selalu berhati-hati dan jaga kesehatan, pesan Kapolda..
MPW(YD)
Komentar Anda

Berita Terkini