JAROT LEPAS LOMBA "GERAK JALAN TINGKAT SD" DALAM RANGKA PERINGATI HUT RI 73

/ 13 Agustus 2018 / 8/13/2018 01:54:00 AM
Reporter : Tedi
Jarot Winarno, M.Med.PH melepas lomba gerak jalan ketepatan waktu 4 kilometer putrid dan 5 kilometer putra tingkat SD
SINTANG,POLICEWATCHNEWS,-Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.PH melepas lomba gerak jalan ketepatan waktu 4 kilometer putri dan 5 kilometer putra tingkat SD sederajat di depan Pendopo Bupati Sintang Sabtu pagi (11/8/18).

Jarot mengatakan kegiatan lomba gerak jalan yang melibatkan anak-anak sekolah dasar yang ada di wilayah Kota Sintang ini sangat penting agar mereka bisa memahami tentang mens sana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. “namun itu belum cukup ya, tradisi bangsa kita adalah gotong royong atau kerjasama, tiga elemen dasar ini seperti badan sehat, jiwa kuat dan gotong royong atau kerjasama penting sejak dini kita ajarkan pada mereka”kata jarot.

Oleh karena itu Jarot menilai lomba gerak jalan ini akan melatih kekompakan, kedisiplinan, dan kerja sama sejak dini bagi anak-anak, terlebih memang anak-anak tingkat SD ini masih dalam bimbingan orang tua dan guru di sekolah sehingga hal-hal kecil harus di ajarkan sejak dini agar mereka mendapatkan manfaanya di kemudia hari. “hal kecil kecil seperti ini yang kalau sejak dini sudah ditanamkan kepada mereka,maka akan memetik manfaatnya di kemudian hari,seperti hal-hal sehari-hari jangan buang sampah sembarangan, jaga kebersihan lingkungan sekolah mereka gotong royong kerjasama ya kan, itu saya rasa bagus tuh untuk mereka inilah tujuan dari diselenggarakan lomba ini”jelas jarot.

Sementara itu koordinator lapangan lomba gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD sederajat Pinarnto mengatakan lomba ini di ikuti oleh 27 regu putra dan 27 regu putri dengan jumlah peserta 918 orang. “regu putra akan menempuh jarak 5 KM dan regu putri akan menempu jarak 4 KM dengan kategori penilaian yang diutamakan adalah manakala dia tepat waktu nilainya atau skor 300 ini berdasarkan penilaian tingkat nasional”kata pinarto.

Untuk peserta lomba jelas pinarto tahun meningkat 30% dari tahun sebelumnya antusias peserta yang ikut dan SD yang terlibat hanya di wilayah kota sintang, namun sebelumnya juga pihaknya sudah membuat edaran ke kecamatan seperti kecamatan terdekat yakni binjai, kelam dan tebalian namun tidak ada yang ikut. “lomba ini hanya sampai tingkat kabupaten saja, tidak ada kelanjutannya, ini hanya kita untuk memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini”tutup pinarto.

Kegiatan tersebut turut di hadiri unsur ForkopimDA, Ssisten II Setda Kab. Sintang, unsur Organisasi Perangkat Daerah dan unsur terkait lainnya.(#Ted)
Humas Pemda Sintang.
Komentar Anda

Berita Terkini