GUNAWAN "ANGGUN DAN MENAWAN " KUWU DESA LIGUNG KIDUL

/ Senin, 10 September 2018 / 02.45
GUNAWAN kuwu desa ligung kidul kecamatan ligung kabupaten majalengka
Majalengka MPW ,-membangun sebuah desa menuju yang lebih baik , di butuhkan sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi pro rakyat ,hal ini pun yang di lakukan oleh GUNAWAN 63 sosok yang anggun dan menawan kuwu desa ligung kidul kecamatan ligung kabupaten majalengka provinsi jawa barat .

Menurutnya membangun sebuah desa di butuhkan kebersamaan dan rasa memiliki  mengutamakan kepentingan masyarakat nenuju masyarakat  yang gemah ripah lohjinawi ,toto tentrem,  kerta raharja .
"saya selalu menyampaikan kepada seluruh perangkat desa untuk mengutamakan kepentingan masyarakat , melayani masyarakat. Dengan adanya niat untuk membangun  yang dilandasi pengabdian dan keikhlasan tentunya semua tujuan akan tercapai dengan satu catatan kita harus menjalin rasa kebersamaan dan saling rasa memilik " ungkap gunawan saat di wawan cara bersama wartwan  MPW di ruangan kerjanya . rabu ( 05/09/2018 ) .

sebagai  salah satu contoh  yang telah di buktikan dengan wujud nyata adalah pelaksanan pembangunan baik dari anggran dana desa dari APBN  pusat  dan  bantuan provinsi jawa barat , pada tahun 2018 desa ligung kidul merealisasikan dana  desa di tahap ke 2 , di enam lokasi diantaranya yakni , 1. anggran Rp 42.670.000 rabat beton di blok jumat   ke 2 . drainase di blok loji  anggran Rp 80.730.028 ,  ke 3.  jalan telpored di blok leuwimukti anggran Rp .39.860.000.  ke 4 .jalan telpored di blok loji  anggran Rp. 58.370.000.  Ke 5. Rehab poskesdes ,anggran Rp.9.736.600 ke 6. Penerangan lingkungan Rp. 15.000.000 , dan dari bantuan provinsi jawa barat sebesar Rp.100.000.000 , pembangunan MCK.    sebagai kepala desa ligung kidul dirinya telah menggunakan anggran ini sebaik baiknya sesuai aturan dan sesuai kebutuhan masyrakat .
"dari mulai dana desa mulai tahap ke satu sampai sekarang turun tahap ke dua pelaksaanan pembangunan sangat  mengutamakan  keterbukaan publik dalam hal penerimaan dan penggunaan agar semua yang di lakukan oleh kita  tidak dinilai negatip , saya selaku kepala desa perangkat desa dan tim pelaksana kerja ( TPK ) telah mengerjakan sesuai juknis dan RAB  dan sesuai aspirasi masyarakat , alhamdulilah masyrakat telah banyak merasakan manfaat dan perubahan baik dari segi infrastruktur maupun hal lainya " tutur nya  

gunawan menambahkan sangat berterimakasih kepada msyarakat  yang telah mendukung pembangunan,  harapan nya semoga untuk kedepan nya kebutuhan masyrakat yang belum terealiaasi bisa terselesaikan " kepada pemerintah pusat saya berharap kedepan nya dana desa  dan banvrop bisa lebih di tambahkan lagi anggran nya siapapun presiden nya dana desa bisa terus berlanjut untuk mewujudkan desa yang mandiri "pungkas nya ( aboen / zaenal )

Komentar Anda

Berita Terkini