Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Membantu Proses Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Cipali

/ 7 Oktober 2018 / 10/07/2018 06:17:00 AM

Reporter : Asep Parazie
 
Rombongan Gubernur DKI ,Anies Baswedan Bantu Keluarkan Korban Mobil Terbakar Karena Tabrakan di Tol Cipali,
Subang,POLICEWATCH.NEWS,-Kecelakaan yang menyebabkan sebuah mobil terbakar terjadi di kilometer 136 Jalan Tol Cipali pada Sabtu 6 Oktober 2018. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.20 WIB itu menyebabkan kemacetan dan antrian mobil di Tol Cipali.

Menurut keterangan anggota Tim Gubernur DKI, Naufal Firman Yursak dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa Sabtu pagi sekitar pukul 09.20 WIB terjadi kecelakaan di Kilometer 136 jalan tol Cipali dan menyebabkan kemacetan dalam kondisi mobil sedan meyundul bagian belakang truk.
Saat kejadian, rombongan Gubernur DKI Jakarta yang sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta berada beberapa puluh meter di belakangnya. Rombongan kendaraan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun membantu korban mobil terbakar tersebut.

"Karena baru saja kejadian dan mobil korban terlihat mulai terbakar, mobil patwal Gubernur menerobos maju ke depan hingga dekat lokasi kejadian," kata Naufal.

Para petugas patwal gubernur lalu bergegas ke mobil yang terbakar untuk membantu mengeluarkan korban. Korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil dan api mulai membesar, akhirnya mobil terbakar.

Tidak lama kemudian ambulans dari pengelola tol tiba, bersama dengan polisi setempat dan pemadam kebakaran.

"Jenazah dibawa oleh ambulans pengelola tol ke RSUD Subang. Petugas ambulans memberitahu bahwa dari info di SIM-nya, korban adalah warga Jakarta dan menyetir sendirian," ujar Naufal.

Bang Anies ikut Urus jenazah
Anies Baswedan bantu mengurusi jenazah korban kecelakaan di Tol Cipali

Dilansir dari beberapa media  Anies kemudian menginstruksikan jajarannya agar mendatangi rumah keluarga korban, karena tidak ada nomor telepon yang diketahui.

"Selanjutnya Gubenur kemudian menyusul ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah dan memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta," kata Naufal.

Anies juga ikut mengurus korban di unit jenazah didampingi Wakil Direktur RSUD Subang, Herdi Effendi. Petugas rumah sakit bertindak cepat, semua proses dikerjakan cepat termasuk menyiapkan mobil ambulans untuk membawa ke Jakarta

Komentar Anda

Berita Terkini