Dari Kampanye di Malang "SANDI Lanjutkan Ziarah" Ke Makam Bung Karno di Blitar

/ Rabu, 19 Desember 2018 / 05.30



Sandi cicipi masakan mentok pedas, Sandi pun tampak kepedasan


Jatim, Policewatch.news,-Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno menjalani kampanye di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, 19 Desember 2018. Eks Wakil Gubernur DKI itu menyambangi tempat masakan legendaris Menthok Pedas di Desa Jatguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.  

Dari keterangan resmi tim Sandi, kedatangan eks pengusaha itu membuat kaum ibu-ibu histeris. Begitu keluar dari mobil, para pengunjung kalangan ibu-ibu langsung mengerebungi Sandi.
"Itu-itu, datang. Masya Allah, ganteng banget," kata salah seorang pengunjung sambil mengabadikan gambr Sandi.

Saat Sandi di Menthok Pedas, ia juga jadi sasaran swafoto bukan hanya dari pengunjung tapi juga karyawan di warung yang sudah berusia 50 tahun itu. Mereka tampak histeris melihat kedatangan Sandi.

"Ya Allah Pak, sampean kok ganteng sih," celetuk salah satu pramusaji, Eva yang disambut tawa pengunjung.

Ketika mencicipi masakan mentok pedas, Sandi pun tampak kepedasan. Padahal, kata dia, makanan yang dipesan hanya level setengah pedas.

"Saat ini saya mencicipi masakan mentok pedas level setengah pedas. Meski katanya tidak terlalu pedas, bagi saya rasanya sangat pedas," kata Sandi.
   
Dari Malang, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan berkunjung ke Kota Bitar Jawa Timur. Agenda Sandi ke Blitar untuk berziarah ke makam proklamator dan Presiden RI pertama Sukarno.

Eks Gubernur DKI itu ziarah ke makam Bung Karno dengan mengenakan peci dan kemeja biru lengan panjang. Ia tampak khusyuk berdoa usai menabur bunga di pusara makam.

Bagi Sandi, sosok Bung Karno adalah pemersatu bangsa. Ia mengatakan, sang proklamator adalah tokoh bangsa yang meletakkan nilai serta cita-cita Indonesia yang adil dan makmur.
“Saya berziarah untuk mendoakan beliau (Sukarno). Semoga diterangi alam barzahnya, diterima semua amal dan perbuatannya. Saya anak bangsa wajib untuk meneruskan cita-citanya kebangsaan Bung Karno, menciptakan Indonesia adil dan makmur,” kata Sandi.

Sandi saat tiba di area pemakaman Bung Karno direspons antusiasme masyarakat setempat. Mereka berebut salaman dan berfoto bersama Sandi.

Kemudian, ia pun menyoroti pertumbuhan sektor UMKM di sekitar makam Bung Karno. Mulai kuliner, keperluan ibadah, sampai warung oleh-oleh yang begitu menggeliat.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Dan menjadi andalan Pemkot Blitar. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan."Red/irfan

Komentar Anda

Berita Terkini