Kabareskrim Komjen Pol Arief Kunjungan Kerja  ke Tabanan

/ Senin, 31 Desember 2018 / 00.20


Reporter    : Bambang. MD

JAKARTA - MEDIA POLICEWATCH.NEWS -Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si bersama dengan rombongan mengunjungi Mapolres Tabanan dan mengadakan pengecekan di sejumlah wilayah Kabupaten Tabanan, Minggu (30/12/18)

Kunjungan Kabareskrim tersebut dalam rangka pengamatan Wilayah terkait pengamanan menghadapi kontijensi terhadap ancaman terorisme pada saat perayaan Tahun Baru 2019 di wilayah Hukum Polres Tabanan.

Kabareskim mengingatkan Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa dan jajarannya yang hadir terhadap tugas polisi.

“Ada tiga poin penting yang menjadi esensi tugas kita selaku polisi,” katanya.

Menurut Kabareskrim, poin pertama adalah Memberikan rasa Aman kepada masyarakat. Wujudnya ialah tidak terjadinya gangguan kamtibmas kepada masyarakat dengan melakukan langkah Preventif dan Preentiv dengan menghilangkan potensi gangguan yang ada.

Terkait hal itu, Kabareskrim mengingatkan polisi perlu melakukan pencegahan terhadap adanya ambang gangguan sehingga tidak menjadi gangguan nyata. Adanya gangguan nyata merupakan bukti kegagalan polisi, dalam memberikan rasa aman ditengah tengah masyarakat.

“Memberikan rasa aman dengan menghilangkan atau menurunkan bentuk gangguan kemananan di tengah masyarakat. Ke depan mari kita buang image Reskrim yang sudah melekat jelek di masyarakat. Mari kita ubah image itu dengan melakukan Responsif, Responsible, Cepat, Tepat, Tuntas, Akuntabel, Tanpa Dumas, Standard Tinggi dan Jujur Bermartabat,” ajaknya.

Sedangkan poin penting lainnya tugas polisi menurut Kabareskrim adalah memberikan rasa keadilan kepada masyarakat dan memberikan pelayanan prima dengan melaksanakan tugas secara ikhlas dan bermartabat.

Usai memberikan pengarahan di Mapolres Tabanan, Kabareskrim bersama rombongan didampingi Kapolres Tabanan dan jajarannya melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Gereja Emmanuel di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri dan DTW Tanah Lot di Desa Beraban yang menjadi obyek wisata utama di Tabanan dan Bali.

Komentar Anda

Berita Terkini