KAPAL MOTOR MELEDAK BERMUATAN BBM DIPERAIRAN SUNGAI MUSI

/ Kamis, 20 Desember 2018 / 15.30


Reporter : Bambang.MD
BREAKING NEWS
Sebuah kapal motor jenis jangkung meledak
diperairan sungai musi
tepatnya didekat jembatan ampera 


PALEMBANG - MEDIA POLICEWATCH.NEWS - Sebuah kapal motor jenis jangkung meledak diperairan sungai musi tepatnya didekat jembatan ampera sehingga terjadi Kobaran api yang membuat penumpang kapal luka terbakar.

Kehadian ini Kapal Motor Jukung MS.Jasa Mulia (Motor Sungai  Penumpang) bermuatan  Bahan Bakar Minyak (BMM) Jenis Solar dan Premium, Serta sejumlah Penumpang,
Peristiwa kejadian Kamis( 20/12) sekitar pukul 15.00 WIB, di Perairan Sungai Musi, Tepatnya Berada di Kawasan Jembatan Musi Ampera Palembang, Prov. Sumsel,

Peristiwa Kronologis Kejadian pada Pukul 15.00 wib berawal dari MS. Jasa Mulia yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 10 drum jenis solar dan 10 drum jenis bensin, setelah pengisian MS. Jasa Mulia lepas tali dari SPBU 4 Ulu dan tidak lama kemudian pada saat menstater mesin MS. Jasa Mulia itulah terjadi ledakan dalam MS. Jasa Mulia dan seluruh muatan bahan bakar minyak jenis solar dan premium terbakar, akibat ledakan dan percikan tersebut  mengenai SPBU 4 Ulu dan MS. Sumber Agung sehingga ikut terbakar.
korban terbakar

Sekitar Pukul 15.20 WIB Pihak Syah bandar menggunakan Kapal Tagbood untuk memadamkan api yang membakar  , MS Jasa Mulia ,SPBB 4 ULU dan MS. Sumber Agung, api tidak bisa dipadamkan sehingga menghabiskan MS. Jasa Mulia.

Sementara akibat kejadian tersebut Kerugian yang dialami akibat ledakan yang menjadi korban yaitu 8 orang Penumpang dan pengemudi mengalami luka bakar dan langsung dievakuasi menuju RS. Akagani Benteng dan RS. Umum Palembang.

Sementara akibat peristiwa kehadian tersebut Kerugian Kapal Motor MS. Jasa Mulia dan MS. Sumber Agung habis terbakar beserta muatannya Kerugian SPBU 4 Ulu belum bisa diperkirakan.

a) Adapun nama - nama korban antara lain : MS. Sumber Agung sebanyak 4 orang antar lain 
- Joni , 31 Tahun
- Yanto ,25 Tahun
- David ,4 Tahun
- Herman
MS. Jasa Mulia sebanyak 
- Roni , 27 Tahun
- Sohar ,50 Tahun 
- Hendra ,45 Tahun
SPBU 4 Ulu 1 orang
- Hafis
- Zulman , 28 Tahun
b.Perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan, saat ini masih dalam penyelidikan Dirpolair Polda Sumsel dan TNI AL Lanal  Palembang, KPLP Palembang.
Catatan :
Korban dirawat RS. Akagani
1. Hendra, 34tahun
2. Joni , 31 tahun
3. Herman , 35 tahun
Korban di rawat RS. Umum Palembang
1. David, 4 Tahun
2. Yanto, 25 Tahun
3. Roni,  27 tahun
4. Sohar, 50 tahun

Komentar Anda

Berita Terkini