LAGI LAGI 2 HA LADANG GANJA SIAP PANEN DITEMUKAN DI EMPANG LAWANG

/ Sabtu, 22 Desember 2018 / 02.00
Reporter    : Bambang.MD
2 hektar ladang ganja siap panen diketemukan dikawasan perbukitan
 di Desa Putan Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang

EMPAT LAWANG - MEDIA POLICEWATCH.NEWS Tim gabungan Polres Empat Lawang kembali mengungkap ladang ganja di Kabupaten Empat Lawang,  kali ini seluas 2 hektar ladang ganja siap panen diketemukan dikawasan perbukitan di Desa Putan Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

Penemuan ladang ganja ini merupakan yang ketiga kalinya diwilayah Kabupaten Empat Lawang. Tidak kurang ada sekitar 2000 pohon ganja siap panen diladang tersebut, selain itu diketemukan juga sejumlah batang ganja dan tanah yang nampak pohon ganja yang telah di panen sebelumnya.

Pada pengungkapan kali ini polisi sudah mengamankan 2 orang petani terduga tersangka yakni Eko (35th) dan Hidayat (35th), keduanya tercatat sebagai warga Desa Landur, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Kapolres Empat Kabupaten Lawang AKBP Agus Setyawan mengatakan, keberadaan lokasi ladang ganja tersebut diketahui berdasarkan hasil penyelidikan dan pengembangan dari penemuan sebelumnya.
Awalnya katanya polisi lebih dulu menemukan ladang ganja di daerah Batu Jungul, Talang Miungan, Kabupaten Empat Lawang.

“Setelah diselidiki ada lagi ladang ganja lain, dua pelaku yang ditangkap adalah petani yang menanamnya,” Jelasnya Jumat (21/12/2018).

Dikatakannya juga, dari pengungkapan kali ini di lokasi setidaknya mereka mendapatkan barang bukti berupa 2.000 batang ganja yang siap panen dengan tinggi dua meter. Seluruh batang ganja itu pun langsung disita petugas.

“Ada beberapa pelaku lagi yang masih DPO sekarang masih terus dikembangkan,” ujar dia.

Selain itu, dia menambahkan kalau di Kabupaten Empat Lawang diduga masih ada lahan ganja lain.
“Diduga semua ladang ganja keberadaannya di kawasan perbukitan yang akses jalannya sangat sulit, dugaan itu akan terus kita kembangkan. Pungkasnya 

Komentar Anda

Berita Terkini