KAPORLES PURWAKARTA MEMBERIKAN PEMAPARAN SINERGITAS 3 PILAR.

/ 15 Desember 2018 / 12/15/2018 01:08:00 AM

POLICEWATCH PURWAKARTA,Penanganan ungkap kasus narkoba di wilayah kabupaten Purwakarta jumlah kasus selama 2017 Polres Purwakarta menangani 77 perkara jenis-jenis narkoba nya yang paling tinggi sabu,diikuti oleh ganja yang paling sedikit peredarannya masih ada namun sedikit adalah obat-obatan.
Hal tersebut dikatakan Kapolres Purwakarta,AKBP Twedi A.B saat memberikan pemaparan di kegiatan Pengembangan Kapasitan dan Sinergitas 3 Pilar dalam Program P4GN, Kamis (13/12) di Aula Yudistira Pemkab Purwakarta.
Sementara itu di tahun 2018 lanjut Kapolres,bukannya makin menurun malah di wilayah kita ini sudah masuk akhir tahun 2018 kami sudah menangani penyalahgunaan narkoba sebanyak 104 kasus
" justru makin banyak sabu juga yang makin masih tertinggi peredarannya kemudian ganja dan obatnya,"ujarnya.
Sedangakan,di tahun 2018 dengan berbagai kegiatan sinergitas TNI-Polri dan dari Pemda menurunkan Satpol PP ikut bersama-sama melaksanakan razia sampai bulan Desember ini,kami sudah menyita sebanyak 600 liter.
Rencananya pada saat operasi gelar pasukan operasi lilin menutup akhir tahun,kami juga akan melakukan pemusnahan barang bukti barang bukti dimaksud, dengan berkoordinasi dengan Kejaksaan supaya kita bisa melaksanakan dan membuktikan kepada masyarakat.
"Pemerintah TNI dan Polri memang memiliki komitmen terus bersinergi untuk menghilangkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun minuman keras dan minuman minuman oplosan,"katanya.
Atas kondisi tersebut, Kapolres menegaskan perlu kerja sama lintas sektoral guna memerangi peredaran narkoba ini. Terutama, peran dari masyarakat. Jika ada hal yang mencurigakan di sekitar tempat tinggal, maka segera laporkan ke pihak berwajib.
"Kami juga berharap, masyarakat pro aktif. Karena, jika tidak ada dukungan dari masyarakat, pemberantasan narkoba ini sangat sulit," pungkasnya (asp parazie)
Komentar Anda

Berita Terkini