LEMBAGA KPPN RI AKAN LAPORKAN KADES SP IV MEKAR JAYA DIDUGA GUNAKAN IJAZAH PALSU

/ Jumat, 14 Desember 2018 / 22.30


REPORTER : BAMBANG. MD

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS -  Akhirnya Oknum Kades SP IV Mekar Jaya, bernama Bambang Susanto dilaporkan ke Polres Lahat oleh Komisi Pemantau Penyelenggara Negara RI. atas adanya indikasi penggunaan ijazah palsu atas pencalonan kades pada tahun 2017.
Wakil Ketua Lembaga KPPN RI Surya Kencana. SH, mengakui bahwa kami sudah melaporkan kades SP IV Mekar Jaya Kecamatan Kikm Barat atas nama Bambang Susanto nomor : 01.LP/KPPN - RI/XII/2018 Surat tersebut ditujukan kepada Kapolres Lahat c/q Kasat Reskrim terang " Surya kepada POLICEWATCH.NEWS kamis (13/12)
Surya meminta kepada penegak hukum agar kasus dugaan ijazah palsu yang disinyalir dipalsukan oleh oknum kades SP 4 Mekar Jaya , Kecamatan Kirim Barat,  Kabupaten Lahat bahwa sdr. Bambang Susanto kini masih menjabat Kades SP 4 Mekar Jaya, adapun dari hasil temuan KPPN RI, temuan dalam foto copy ijasah SLTP Negeri 15 Padang tertulis nomor induk 6355 sedangkan di buku rapor nomor induk 7354, untuk satu siswa yang sama atas nama Bambang Susanto.
Terdapat perbedaan NIP Kepala Sekolah SLTP 15 Padang di ijasah/ STTB tercantum nama Maas Sabirin NIP 130 201 747, sedangkan dibuku rapor Maas Sabirin NIP 130 201 407.
Pada umumnya tanda tangan wali kelas di buku rapor tidak menggunakan cap/stempel sekolah,  Hal ini timbul kejanggalan dan ketidaklaziman pada buku rapor atas nama saudara Bambang Susanto terdapat penggunaan stempel sekolah oleh wali kelas. Tegas " Surya
Dijelaskan lagi bahwa kejanggalan lain berdasarkan keterangan tentang diri siswa di buku rapor, tertulis bahwa saudara Bambang Susanto masuk dan tercatat di SLTP Negeri 15 Padang di klas 3 pada tanggal 20 september 1996 dengan nomor induk 7354 yang di tanda tangani oleh kepala sekolah SLTP Negeri 15 padang oleh Drs. Muslim Hamid  NIP.130 159 089 berdasarkan menjelang ujian akhir sekolah siswa tidak bisa pindah / mutasi ke sekolah lain ungkap " aktivis Lembaga KPPN RI Surya Kencana. SH.
Surya mendesak kepada Penyidik Polres Lahat agar memanggil dan memeriksa oknum kades SP 4 Mekar Jaya Kecamatan Kikm Barat dan Kades bernama Bambang Susanto bertanggung jawab atas perbuatan melawan hukum dugaan pemalsuan ijasah saat dirinya mencalonkan kades pada tahun 2017 terang " Surya
Terpisah Camat Kikim Barat Setio usai menghadiri acara silaturahmi bersama Bupati Lahat didampingi Wabup Haryanto dihadiri seluruh ASN dia menjelaskan kepada POLICEWATCH.NEWS (13/12)
Dulu sudah kami selesaikan dengan tripika dan kades bersangkutan sudah kita panggil sdr Bambang Susanto dengan lawan politiknya dan sudah selesai permasalahan itu, waktu itu kalu nggak salah tahun 2017. Ujar " Camat Kikim Barat.
Disinggung masalah adanya laporan dari lembaga swadaya setio mengaku belum tahu kalau kasus dugaan ijasah palsu ( BS) dilaporkan di Polres Lahat terangnya.

Ilustrasi
Komentar Anda

Berita Terkini