KARYAWAN TELKOM INDIHOME TERSENGAT LISTRIK PLN DITORGAMBA

/ Selasa, 11 Desember 2018 / 12.30

Reporter : Alex Wijaya


korban tersengat listrik


LABUSEL,MPW News,- Seorang karyawan PT. Telkom Akses (Indihome) dari kecamatan Rantau Utara, Rantau Prapat, Labuhan Batu tersengat listrik saat mereka sedang memperbaiki kabel jalur dijalan lintas sumatera, Dusun kandang motor, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Labuhan Batu Selatan pada hari Senin (10/12/2018) jam 11.57 wib. Korban tersengat listrik PLN, Irman Afriandi Lubis (28) adalah sebagai karyawan teknisi di perusahaan Telkom Akses Indihome,saat itu sedang memanjat tiang Telkom untuk perbaikan kabel yang terputus namun dikarenakan jarak antara tiang kabel PLN dengan tiang kabel Telkom berdekatan dan ada yang bersentuhan antara kabel PLN dan kabel Telkom Akses(Indihome).

Sehingga pada saat korban memanjat tiang tersebut ternyata ada kabel PLN yang terbuka dan secara tidak langsung tersentuh kabel listrik tersebut dengan tangan korban sehingga korban pun tersengat arus listrik hingga terpental dan jatuh kebawah. Menurut keterangan saksi yaitu rekan kerja korban yang bernama Abdullah Sani Hasibuan (20) menuturkan, Sebelumnya kami mendapat perintah dari Pimpinan Telkom Kota Pinang yaitu Bapak Parningotan Panjaitan, bahwa ada kabel kita yang terputus(Telkom Akses Indihome) sehingga kami sebagai tenaga teknisi dilapangan memang harus memperbaiki. Namun siapa yang ingin sial? Tanpa disangka korban tersengat arus listrik tegangan tinggi hingga membuat korban tersengat dan jatuh terpental hingga banyak luka bakar dibagian tubuh korban, tutur saksi datar. 

Pada saat korban telah terjatuh, pada saat itu juga rekan kerja korban memberikan pertolongan untuk membawanya keklinik Hajjah Rita yang jaraknya tidak jauh dari TKP. Setelah mendapat pertolongan pertama dari klinik Hajjah Rita, maka keluarga korban pun meminta dengan segera agar korban dirujuk ke Rumah Sakit Elvi Al Azis Rantau Prapat, Labuhan Batu agar korban segera mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Komentar Anda

Berita Terkini