Pembukaaan Nusabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 Tingkat Kabupaten di Majalengka

/ Senin, 10 Desember 2018 / 16.29
Reporter :  De bram
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dan juga Dandim 0617 Letkol Arm Novi Herdian serta para kepala OPD sekabupaten Majalengka. 

MAJALENGKA, MPW .-Dalam rangka acara pembukaaan   Nusabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Majalengka yang ke 48  yang diselenggarakan di Lapangan sepak bola desa karya mukti kecamatan Panyingkiran Senin (10/12/2018) , Bupati Majalengka H Karna Sobahi M.M.Pd melakukan pemukulan bedug sebagai tanda dibukanya acara tersebut. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dan juga Dandim 0617 Letkol Arm Novi Herdian serta para kepala OPD sekabupaten Majalengka. 

Giat MTQ ini dimeriahkan oleh para perwakilan dari semua kecamatan yang ada di kabupaten Majalengka dengan melakukan pawai dan mempertunjukan seni budaya sunda serta pertunjukan lainnya disepanjang jalan di area pelaksanaan MTQ.

Acara terlihat ramai terbukti dengan antusias warga yang menonton dan para peserta pawai yang sabar menunggu antrian bergerak dari setiap perwakilan kecamatan.

Kapolres Majalengka ketika diminta tanggapannya dari acara tersebut mengatakan “ tujuan yang paling penting dari MTQ ini adalah agar kita bisa memahami kandungan yang tersurat didalam Alquran itu ,  karena Al Quran merupakan wujud dan petunjuk serta rahmat dari Allah SWT bagi semesta alam sebagai pedoman hidup umat muslim.

Demi terciptanya keamanan dilapangan tampak personil Polres Majalengka melakukan pengamanan dengan cara memblokir jalan dari mulai pertigaan jalan cagak sampai ke pertigaan jalan leuwi seeng guna memberikan kenyamanan kepada para peserta pawai dan masyarakat yang menghadiri acara MTQ. Dr .
Komentar Anda

Berita Terkini