Pelantikan "Pengurus Baru" Yayasan Sosial Lindu Aji

/ Selasa, 18 Desember 2018 / 08.00

Reporter : Nardi/cak wer
Pelantikan Pengurus Yayasan Sosial Lindu Aji  

Semarang, POLICEWATCH.NEWS,-Ormas Lindu Aji melaksanakan pelantikan pengurus Yayasan Sosial Lindu Aji, di Rama Shinta Ballroom Patra Hotel & Convention, Senin (17/12).

Dengan  mengusung tema “Bersama Menuju Sejahtera” itu dihadiri kurang lebih 300 tamu undangan, di antaranya  pejabat, pengusaha, TNI, Polri dan lainnya.

Pelantikan yang dikemas dalam acara Konser Setia NKRI ,Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setyabudi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, Gubernur Jawa Tengah juga perwakilan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

Pembina Yayasan Lindu Aji Ikhwan Ubaidillah mengaku telah mempercayakan kepada ketua yang baru, yakni Freddy Gondo Wardoyo untuk melebarkan sayapnya di Yayasan Lindu Aji.

Dikatakan Ikhwan, Yayasan Lindu Aji memiliki potensi besar untuk berkembang dengan tidak memihak kepada politik, melainkan sosial, seni, budaya, pendidikan dan olah raga.

“Saya percaya karena visinya berkaitan dengan sosial. Ini juga akan dibuka di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia karena ini juga bukan hanya di Kota Semarang, tapi lingkupnya se-Indonesia,” kata Ikhwan.

Ketua Umum Yayasan Sosial Lindu Aji Freddy Gondo Wardoyo menambahkan, di tahun 2019 nanti pihaknya akan segera melanjutkan program-program kegiatan sosial Yayasan Sosial Lindu Aji.
Menurut Freddy, pihaknya juga telah mencanangkan beberapa kegiatan sosial,  salah satunya adalah sarana pendidikan dengan membangun sekolah.

“Jadi itu kita nanti memakai nama Yayasan Lindu Aji. Ini salah satu program utama kami di pendidikan,” katanya.

Sejauh ini, kata Freddy, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan mengajak para pengusaha, baik daerah maupun luar kota, untuk menjadi bagian dari Yayasan Sosial Lindu Aji. Hal tersebut salah satunya untuk mendukung program-program Lindu Aji.

“Kami merekrut pengusaha-pengusaha daerah atau nasional, juga yang ada di Jakarta sebagai pengurus. Nanti kami punya program, kami akan bekerja sama dengan instansi-instansi terkait,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Yayasan Sosial Lindu Aji R Cahyo Sri Kresno menambahkan, sruktur yang dibentuk dalam yayasan tersebut, selain pengurus, pembina maupun pengawas, disebutkan adalah bidang pelaksana.

Salah satu bidang pelaksana, kata Cahyo, adalah bidang usaha dan bisnis. Ranah tersebut rencana pembangunan sekolah di awal tahun 2019 nanti difokuskan pada sekolah-sekolah yang masih terpencil.

“Pada dasarnya lembaga untuk selalu bergerak dinamis, kami harus ada bisnis. Khususnya di bidang pendidikan akan kami galangkan di awal tahun 2019 adalah pembangunan sekolah-sekolah di daerah terpencil,” pungkasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini