170 Orang Ikuti Tes Calon Petugas Haji di Pemprov Banten

/ Rabu, 30 Januari 2019 / 07.00

Reporter : Ab Wakid SE
Panitia Pelaksana Ujian Test calon petugas haji Banten  

SERANG,POLICEWATCH.NEWS .- Sebanyak 170 calon Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) atau calon petugas haji Banten mengikuti tes tertulis di aula Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Provinsi Banten, Selasa 29/1
Dalam sambutannya, Toton mengatakan, penyelenggaraan tes bagi calon petugas TPHD dan TKHD merupakan pelaksanaan dari UU nomor 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, serta PP 79 tahun 2012 dan PMA nomor 20 tahun 2016.
Acara peleaksanaan ujian ini berlangsung mulai hari ini dan besok yang meliputi ujian Teori,di hari pertama dan wawancara serta test membaca Alqur'an pada hari kedua,adapun hasil kelulusan atau yang di terima akan di umumkan pada tanggal 1 februari melalui Website dan Media cetak juga Online
peserta ujian calon petugas haji Banten 

“Di sana disebutkan, Gubernur atau Bupati/Walikota dapat mengangkat petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) yang nantinya bertugas membantu pelayanan bimbingan ibadah, pelayanan umum, dan pelayanan kesehatan di kelompok terbang,” kata Toton.
Oleh sebab itu, ia berterima kasih kepada masyarakat yang begitu bersemangat untuk menjadi petugas TPHD dan TKHD Provinsi Banten. Dikemukakan, tes tertulis merupkan tahapan rekrutmen untuk mendapatkan petugas TPHD/TKHD yang memiliki persyaratan kompetensi, manajerial, pengalaman, integritas, dan dedikasi.
Ditegaskan, pola rekrutmen pada tahun ini mengacu juga pada Peraturan Dirjen PHU nomor 78 tahun 2018 tentang Pedoman Rekrutmen Petugas Haji Indonesia. Yakni, dengan cara mekanisme penunjukan dan seleksi. Dikatakan, dari 170 petugas TPHD tersebut terdiri atas pelayanan umum 91 orang, pelayanan bimbingan ibadah 65 orang, dan pelayanan kesehatan 14 orang. 


Komentar Anda

Berita Terkini