DIDUGA LECEHKAN WARTAWAN NEWSMETRO.CO " KASAT NARKOBA EMPAT LAWANG" AKAN DI LAPORKAN KE POLDA SUMSEL

/ Senin, 21 Januari 2019 / 02.14






      
POLDA SUMSEL- POLICEWATCH.NEWS, - Seperti dikutip newsmetro.co akhirnya berbuntut panjang Pimpinan Redaksi koran metro / newsmetro.co akan melaporkan  Kasat Narkoba Polres  Empat Lawang AKP Joni Indra Jaya ke Polda Sumsel.

Terkait dengan itu, dalam waktu dekat,  Pimpinan media tersebut akan melaporkan masalah itu kepada Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara.

“Benar, dalam waktu dekat saya dan beberapa wartawan akan melaporkan Kasat Narkoba Polres Empat Lawang, Joni Indra Jaya langsung kepada Kapolda Sumsel. Saya menjalankan profesi sebagai watawan sejak tahun 2003 hingga sekarang, masa dia bilang saya wartawan “Abal – Abal.

Selama saya jadi wartawan, bahkan bolak balik di Mabes Polri dan juga di Polda Metro Jaya tidak ada satupun para jenderal yang mengatakan saya wartawan abal – abal, tapi baru ada polisi berpangkat AKP  yang mengatakan itu,” jelas Johnny.

Lebih lanjut dikatakannya,  kuat dugaan Kasat Narkoba tersebut sama sekali tidak paham  tentang Peraturan  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 14 tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia sehingga  dia mengatakan itu.

Padahal katanya pada BAB 1 Pasal 1 No. 5   jelas – jelas disebutkan bahwa Kode Etik Profesi Polri yang selanjutnya disingkat Kepp adalah norma – norma atau aturan – aturan yang merupakan kesatuan landasan etik atau filosofis yang berkaitan dengan perilaku maupun ucapan mengenai hal – hal yang diwajibkan, dilarang, patut, atau tidak patut dilakukan oleh anggota Polri dalam melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan.

Menurut saya, sangat memalukan jika seorang polisi yang tidak paham tentang Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 14 tahun 2011 kemudian diangkat oleh Kapolres untuk menduduki jabatan Kasat Narkoba Empat Lawang.

“Kasat narkoba tersebut, menurut saya sama sekali enggak ngerti aturan, masa saya dibilang wartawan abal – abal. Dasarnya apa sampe dia menuduh saya seperti itu.  Sebaliknya kalau dia saya bilang polisi abal –abal, terima gak.”

Dapat diketahui bahwa ucapan wartawan abal – abal tersebut dilontarkan oleh Kasat narkoba polres Empat Lawang AKP. Joni Indra Jaya kepada istri salah satu tersangka narkoba diruang kerjanya jumat (18/1/2019). Didalam ruangan tersebut, Kasat narkoba yang dikenal pandai bersilat lidah ini menyampaikan bahwa saya wartawan abal – abal.

“Untuk urusan suami kamu jangan bawa – bawa wartawan, Johnny itu wartawan abal – abal, wartawan itu cuma mau minta duit kamu  aja.” Jelas istri tersangka narkoba ini menirukan ucapan Kasat tersebut.

Terkait dengan tuduhan tersebut, dalam waktu dekat  kami rekan – rekan wartawan akan melaporkan masalah  ini kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara. Kalau tidak bisa diselesaikan, lanjut Johnny, Pengurus Pusat Ikatan Penulis Jurnalistik Indonesia (IPJI) akan melaporkannya langsung kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Namun sayangnya, ketika akan dikonfirmasi NEWSMETRO.CO lewat SMS Jumat (18/1/2019) terkait masalah tersebut,  AKP. Joni Indra Jaya, Kasat Narkoba Polres Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan tersebut tidak meresponnya.
Sumber  : newsmetro.co
Reporter  : POLICEWATCH.NEWS 

Komentar Anda

Berita Terkini