Angka Kematian Ibu Melahirkan dan Anak Baru Lahir di Tasikmalaya ,Peringkat ke - 3 Terbawah se-Ja-bar

/ Kamis, 07 Februari 2019 / 03.24

Reporter : Abucek
ilustrsi

Tasikmalaya, policewatch.news,-  Angka kematian pada Ibu baru melahirkan (AKI) dan Anak baru lahir (AKB) di Kabupaten Tasikmalaya ternyata sampai saat ini masih tinggi,bahkan termasuk peringkat  ke-3 terbawah se-Jawa barat.
Tingginya angka kematian AKI dan AKB tsbdisebabkan oleh antara lain minimnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan ibu hamil(bumil).contoh nyata seorang ibu dalam persalinannya,ibu hamil muda atau hamil lanjut usia.     
 "Sudah banyak upaya pemerintah yang dilakukukan untuk mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan anak baru lahir tersebut.
ilustrasi

Maka saat ini dengan program EMAS nya Pemerintah membetuk kader-kader  kesehatan (MKIA) yang  anggotanya ibu-ibu posyandu di tiap desa se-kabupaten Tasikmalaya.Akan tetapi belum menunjukan hasil yang di targetkan secara maksimal," terang kepala UPT Kesehatan kecamatan Karangnunggal, DADAN KUSNANTO SKM, ketika hadir sebagai pembicara dalam acara pembinaan Bidan dan Rapat Koordinasi penguatan kinerjanya di aula UPT Puskesmas kecamatan karangnunggal,Rabu (6/2/2019).
Dalam  acara tersebut hadir pula Ketua Forum Masyarakat Madani (FMM) kecamatan karangnunggal YAYAT SUPRIATNA,yang  juga Ketua FKPPI 12-15 Karangnunggal
Supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan  sesuai dengan harapan,tentunya dibutuhkan peran serta semua lapisan masyarakat selain pelaku medis( bidan)di lapangan,untuk mendorong suksesnya program pemerintah tersebut paparnya *

Komentar Anda

Berita Terkini