TNI-Polri Bersinergi Jalin Kerjasama Saat Menggelar Rakor Di Aula Makodam IV/Diponegoro

/ 21 Februari 2019 / 2/21/2019 08:15:00 PM


Reporter : M. Taufiq.
 
Sinergi TNI -POLRI
Semarang, (Policewatch.news)-.Peran Polri dalam masyarakat mempunyai nilai yang positip, karena tugas polri diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta membserikan perlindungan ,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Disamping Polri, aparat Negara, kita tahu TNI ? juga mempunyaui tugas serta perannya sebagai alat Negara di bidang pertahanan Negara yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik Negara kemudian fungsi TNI sebagai pemulihan terhadap konsisi keamanan Negara yang terganggu
akibat kekacauan keamanan.
Tetapi sekarang ini kedua Institusi yang berbeda mempunyai tugas dan peran serta fungsinya terhadap masyarakat, bangsa dan Negara, keduanya semakin solid dan kuat saling bersinergi dalam mengantisipasi bentuk bentuk gangguan yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.
TNI, melalui Kodam IV/ Diponegoro menggandeng Polda Jateng menggelar Rakor (Rapat Koordinasi ) TNI - Polri wilayah Jawa Tengah di Aula Makodam IV/ Diponegoro Jalan Perintis Kemerdekaan Watugong ,Banyumanik Semarang, Rabu, 20/2/2019.
Mayjen TNI. Muchammad Effendi,SE.MM,selaku Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya menyatakan, “ secara umum situasi keamanan di wilayah jateng sangat kondusif, namun kita jangan terlalu over confident, tidak boleh lengah sekecil apapun. Bisa saya ambilkan contoh terjadinya peristiwa pembakaran mobil dan sepeda motor yang akhir akhir ini sangat meresahkan warga. Hal ini menjadi salah satu indicator bahwa masih ada kelompok tertentu yang ingin mengganggu ketenangan masyarakat,’ Ujarnya.

Much. Effendi mengingatkan, hal tersebut harus menjadi perhatian kita bersama agar kita meningkatkan kewaspadaan dengan memberdayakan segala kemampuan yang dimiliki untuk menangkal sedini mungkin gangguan keamanan tersebut,’ ucapnya. Senada dengan arahan
Pangdam IV/Diponegoro,Kapolda Jateng ,Irjen. Pol. Condro Kirono,SH. M.Hum mengingatkan
jajaran TNI- Polri perlu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan secara ekstra terlebih
menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.
Condro Kirono berharap sinergisitas dan kekompakan TNI- Polri terjalin dengan baik dalam menjaga keamanan danketertiban agar masyarakat merasa aman, nyaman,tentram dan
damai ,” Pungkasnya.
Rakor yang dipimpin Pangdam IV/ Diponegoro. Mayjen TNI. Muchammad Effendi,SE.MM dan Kapolda Jateng, Irjen.Pol.Drs. condro Kirono SH. M.Hum,merupakan tindak lanjut dari Rapim ( Rapat Pimpinan) TNI Polri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu agar terwujud kesamaan pola pikir,pola sikap dan pola tindakan dalam megantisipasi perkembangan situasi serta mewujudkan komitmen unsure pimpinan tingkat Kodam dan Polda untuk mencapai kinerja yang optimal di tahun 2019.
Hadir dalam kegiatan rakor TNI Polda diantaranya Kasdam IV/ Diponegoro Brigjen. TNI Teguh Muji angkasa, Waka Polda Jateng Brigjen.Pol. Ahmad Lutfi ,Irdam IV/ Diponegoro,Irwasda Polda Jateng ,para Danrem, para Pejabat Utama Koam IV/ Dipnegoro dan Polda Jateng, Danlanal Semarang, Danlanal Tegal, Danlanumad Ahmad Yani, Dan lanud Adi Sumarmo serta para Dandim dan Kapolres.

Komentar Anda

Berita Terkini