Hari Peduli Sampah Nasional,Polres Sintang Peringati Dengan Kerja Bhakti

/ Jumat, 22 Februari 2019 / 00.00


Reporter : (Tedi)
Pelaksanakan kegiatan Kerja Bakti Sinergitas TNI – Polri beserta Dinas Kebersihan dan instansi terkait kab.Sintang 

SINTANG,KALBAR-(POLICEWATCH,NEWS) - 
Bertempat di Taman Bunggur Sintang depan rumah dinas Bupati Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang telah dilaksanakan kegiatan Kerja Bakti Sinergitas TNI – Polri beserta Dinas Kebersihan dan instansi terkait pukul 08.00 Wib dalam rangka Hari Peduli Hari Sampah Nasional (HPSN), Kamis (21/02/2019)
Dengan semangat menciptakan lingkungan sungai yang sehat dan jauh dari penyakit akibat tumpukan sampah, maka para personil TNI – Polri bersama dengan unsur Dinas Kebersihan dan instansi terkait menggelar kegiatan tersebut, yang mana kerja bakti ini sendiri dipimpin oleh Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi, S.S.Ik., M.H.
Sebelum memulainya kegiatan Kerja Bakti, Adapun Wakapolres Sintang menyampaikan amanat dan pesan dari Direktorat Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Alex Fauzi Rasad yang mengingatkan tidak hanya kepada seluruh anggota TNI-Polri yang hadir pada kegiatan ini tetapi seluruh masyarakat yang bermukim di daerahnya masing-masing agar menjaga kebersihan lingkungan karena merupakan sebagian dari iman untuk menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah-sampah.
 Kebetulan upacara tesebut dilaksanakan di pinggiran sungai Kapuas maka dari itu target kerja bakti kali ini yaitu membersihkan wilayah sekitaran sungai kapuas.
Dengan berbekal kantung sampah dan sapu lidi, peserta yang hadir ini melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat walaupun bisa dikatakan kondisi cuaca pada pagi hari ini terlihat sangat mendung.
Seiring hal tersebut diatas, maka atas kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan sekiranya dengan unsur TNI-Polri dan Dinas Kebersihan yang memulai duluan kerja bakti di pagi hari ini, diharapkan sekiranya masyarakat yang bermukim di pesisir sungai juga lebih sadar akan sebab dan akibat dari tumpukan sampah yang mengotori wilayah perairan dan hanya dibiarkan saja dapat menjadi sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga Sintang untuk membersihkannya.

Diakhir kalimatnya Wakapolres Sintang mengatakan “Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman” ucap Kompol  Amri.

“Menjaga kondisi lingkungan di wilayah perairan bukan hanya tugas kami sebagai Satuan Polisi Perairan, tapi hal ini merupakan kewajiban setiap warga kota sintang. Sesuai dengan slogan dari Kota Sintang mari kita wujudkan “Kota Sintang Bersemi” dengan memulai dari hal yang kecil yaitu menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah-sampah” Tambah Kasat Polair AKP Fahri Gunawan.


Komentar Anda

Berita Terkini