Akibat Hujan Lebat, Banjir Melanda Beberapa Desa di Grobogan

/ Rabu, 20 Maret 2019 / 10.30

Reporter : Sopiin
Banjir di desa kemiri

Grobogan (policewatch.news) - Hujan deras lebih dari dua jam mengakibatkan banjir terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2019). Bahkan sampai malam hari ini, banjir belum surut. Tercatat, banjir terjadi di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, dan Mojoagung, Kecamatan Karangrayung.

Perangkat Desa Kemiri, Sukirman mengatakan saat ini banjir melanda wilayahnya. Dengan kedalaman 30 sentimeter hingga 100 sentimeter. Karena, hujan turun dalam kurun lebih dari dua jam.
"Banjir karena hujan. Lokasinya datar. Lokasi banjir dekat sungai tuntang," kata Sukirman dihubungi Wartawan, Selasa malam.

Menurutnya air sungai meluap. Kemudian air merendam permukiman. "Air sungai meluap dan masuk ke rumah warga," imbuh dia.

Kejadian diperkirakan banjir mulai sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelumnya hujan lebat terjadi sejak pukul 14.00-17.00 WIB. Sampai malam ini, kata dia, banjir masih merendam, terutama di RW 1 mengingat datarannya lebih rendah.

Menurit dia, di dekat titik banjir itu ada terowongan untuk pembuangan air ke sungai.

"Ada, ada (rumah terendam). Ya yang dekat terowongan itu," terang Sukirman.

Untuk titik yang kemasukan air di RW 1, RT 4, RT 3 dan RT 2. Pihaknya belum bisa merincikan berapa rumah yang terendam banjir sampai malam ini. 
 
"Belum terdata, karena masih di jalan," katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan Endang Sulistyoningsih menjelaskan bajir memang melanda Desa Kemiri, Kecamatan Gubug. "Di Kemiri ada banjir sekarang," kata Endang

Pihakya mencatat banjir juga terjadi di Dusun Krasak, Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung.

"Banjir disebabkan karena hujan deras dan masuk ke sungai, baru meluap ke jalan kampung dan air masuk ke beberapa rumah. Kondisi saat in sudah mulai surut," kata dia.

Komentar Anda

Berita Terkini