Ka Polda Jateng : Untuk Pengamanan Pemilu 2019 ,Kami Terjunkan 23.000 Personil

/ 23 Maret 2019 / 3/23/2019 07:04:00 PM


Reporter : M.Taufiq.Sapta.
 

Ka Polda Jateng,Irjen.Condro Kirono meengecek personilnya,saat Apel Gelar Pasukan
Pengamanan Pemilu damai 2019 di Lapangan Simpang lima Semarang. Foto: M. Taufiq

Semarang, ( Policewatch.news )- 26 hari lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan moment berupa siklus 5 tahunan yaitu pesta demokrasi Pemilu damai 2019. Namun untuk kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena untuk yang tahun ini akan di gelar bersamaan yaitu Pemilu Legeslatif dan PilPres. Tentu saja semua pihak menanti penentuan nasib bangsa Indonesia5 tahun kedepan setelah selesai pemilu.

Dalam pemilu yang paling utama semua unsur dalam pelaksanaan pemilu harus bersinergi, baik KPU, Bawaslu, Kontestan partai politik, massa pendukung,media massa , tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama harus kompak sehingga dapat menghasilkan pemilu yang jujur, adil, aman dan damai . jangan sampai terjadi konflik sehingga bisa menyebabkan perpecahan kesatuan bangsa,oleh karena itu semua pihak harus sepakat NKRI harga mati dan tentu saja semua pihak sedah menyepakatinya jauh jauh hari sebelumnya.

Kepolisian daerah ( Polda ) Jawa Tengah dalam menghadapi pemilu damai 2019 baik pileg maupun pilpres yang dilaksanakan secara bersamaan nantinya siap menjaga dan mengamankan perhelatan siklus lima tahunan yaitu pemilu damai 2019 siap menerjunkan 23.000 anggotanya.

Irjen.Pol. Condro Kirono selaku Ka Polda jateng dalam amanatnya menyampaikan,” Polri khususnya Polda Jateng untuk pengamanan pemilu damai 2019 nantinya akan menerjukan sebanyak 23.000 personilnya dan mendapatkan tambahan sebanyak 12.000 personil dari TNI serta dibantu anggota linmas dari Pemprov, 2 orang untuk setiap TPS nya.” ujarnya usai mengikuti gelar pasukan pengamanan pemilu damai 2019 di lapangan Pancasila Simpang lima Semarang, Jumat. 22/3/2019

“ Kami sudah komitmen bersama, baik dengan TNI maupun Polri serta Aparatur  Sipi Negara (ASN) harus netral dan menciptakan pemilu 2019 aman dan damai yang nantinya akan digelar pada 17 april 2019,ucapnya. Condro Kirono menuturkan, bahwa jawa tengah termasukkategori wilayah yang aman, namun dari sisi itu kita tidak boleh menyepelekan begitu saja, karena kalau kita lihat eskalasi kampanya yang sudah berjalan perlu pemantauan semua pihak dan perlu kita kawal khusus nya daerah Solo raya,ujarnya.

Menurut condro Kirono,Semua personil siap menjaga serta mengamankan kampanye terbuka yang akan dimulai 23 maret 2019.lanjut Condro, kami akan konsolidasi dan kerja sama dengan TNI untuk melaksanakan apel ini, supaya petugas nantinya saat di terjunkan dalampengamanan pemilu 2019 nanti tidak meremehkannya.

Pada saat Apel gelar personil juga diadakan pembacaan ikrar deklarasi damai yang diikuti oleh TNI,Polri, ASN dan masyarakat umum serta peserta kontestan pemilu guna mensukseskan pemilu damai yang akan di laksanakan 17 april 2019 mendatang,” pungkasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini