Gubernur Sumsel Apel Gabungan Bersama TNI/Polri Jelang Pemilu 2019

/ Sabtu, 23 Maret 2019 / 14.57
Reporter :Yandi Robet
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru SH, MM, Pimpin Apel Gabungan Bersama TNI/Polri Jelang Pemilu 2019

Sumsel, (policewatch.news)- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru SH, MM, didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irawan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Ketua DPRD Sumsel H. M.A. Gantada menghadiri apel gabungan kesiapan semua komponen masyarakat, TNI/Polri menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang dipusatkan di halaman rumah dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Jumat (22/03/2019).

Gubernur Sumsel dalam sambutannya mengaku lega karena begitu matangnya persiapan dalam menghadapi Pemilu tahun 2019, serta yakin jalannya Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Sumsel akan berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan sukses sesuai dengan harapan.
"Semua komponen baik itu TNI/Polri, Linmas, ASN, Pramuka dan masyarakat secara nasional serentak menyatakan kesiapannya, karena itu kami dari Pemerintah Provinsi Sumsel merasa yakin dan percaya Pemilu 2019 akan berjalan dengan sukses, "tegas Deru.

Lebih lanjut Herman Deru berharap penyelenggara Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang berjalan sesuai dengan mekanisme, transparan, keterbukaan serta meminta pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu untuk bekerja sesuai dengan aturan, dan aparat bersama masyarakat dimintanya untuk melakukan pengawasan yang ketat.
"Saya yakin KPU, Bawaslu akan menyelenggarakan ini dengan baik, karena sudah banyak pengalaman, Sumsel harus aman dan kita jaga jangan sampai terjadi konflik, Sumsel harus tetap zero konflik, "ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyampaikan Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi dan bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena ada lima jenis pemilihan yang dilakukan secara bersama yakni Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

"Pemilu serentak kali ini akan menjadi kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia Internasional, apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik ini dengan demokratis dan berintegrasi dalam rangka memilih pimpinan, "jelas Kapolda.

Kemudian Kapolda mengungkapkan jalannya Pemilu serentak 2019 masih mendapat ancaman, gangguan, serta tantangan yang memungkinkan akan menghambat, karena itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat TNI/Polri untuk sigap selaku institusi yang bertanggung jawab secara langsung terhadap pengamanan Pemilu 2019.

"Pengamanan proses jalannya Pemilu 2019 untuk wilayah Sumsel akan melibatkan personil TNI/Polri sebanyak 453.133 orang, "ungkapnya.

Di tempat yang sama Pangdam II/ Sriwijaya, Mayjen TNI Irawan menjamin keamanan masyarakat yang datang ke TPS.

"Kita jamin keamanan masyarakat yang akan datang ke TPS, itulah tugas aparat keamanan baik TNI/Polri, "tegas Pangdam. ***
Komentar Anda

Berita Terkini