Direktur Krakatau Steel Kena OTT KPK

/ 23 Maret 2019 / 3/23/2019 12:30:00 PM

Reporter  : M R I / irfan
para petinggi KPK

Jakarta (policewatch.news) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat (22/3/2019).

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan satgasnya menangkap salah seorang petinggi perusahaan plat merah yang diduga menerima uang suap.

"Ya benar tadi sore sekitar 18.30 WIB tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu direktur BUMN dari pihak swasta," kata Basaria melalui pesan singkatnya.
Gedung KPK

Sebelumnya, kata Basaria, pihaknya mendapatkan info dari masyarakat ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN.

"Diduga sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan," ujar pimpinan KPK.

Sejauh ini, lanjutnya, lembaga anti rasuah telah mengamankan empat orang terkait OTT di Jumat keramat kali ini. Keempatnya, saat ini telah berada di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.
Ia menambahkan, KPK masih memiliki batas waktu 24 Jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan itu. "Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah atau dollar," ucapnya

Komentar Anda

Berita Terkini