Pengurus Ikatan Wartawan Online Lahat Besok Mengikuti Rakernas IWO Di Depok Jabar

/ 10 Maret 2019 / 3/10/2019 12:54:00 AM
Reporter  : Bambang.MD
Bambang MD Wartawan Policewatch.news di  MABES POLRI & KPK 

LAHAT -POLICEWATCH. NEWS- Dua hari lagi menjelang Rakernas IWO Perwakilan Pengurus Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lahat akan Mengikuti Rakernas Pertama diselenggarakan di Depok ,Bogor Jabar pada Senin 11 Maret 2019,

Dewan Etik Bambang.MD dari policewatch.news akan mengikiti acara yang dilaksanakan dengan agenda Rakernas Ikatan Wartawan Online ( IWO) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) di Depok Jawa Barat. Dan ini merupakan Rakernas pertama IWO yang akan dihadiri oleh seluruh DPW – DPD IWO se Indonesia.
Jelang Rakernas ini, nampak antusius anggota IWO se Indonesia, mulai DPW hingga dari DPD sangat bersemangat ingin mengikuti moment penting IWO ini.
Detik detik Rakernas IWO ini, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jhodi Yudono menulis bahwa ini kembali membuktikan bahwa tanpa bersandar dengan siapa pun, IWO mampu melaksanakan pekerjaan besar ini sebagaimana saat IWO menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) pada 8 – 9 September 2017 yang lalu.

” Itu artinya, IWO bisa dan akan tetap menjaga independensi selaku wartawan , bahwa kita tidak punya hutang budi kepada fihak mana pun, yang akan mendikte kita, sehingga kita akan tetap menjaga kemerdekaan pikiran dan tulisan kita sesuai dengan nurani demi kepentingan masyarakat ” Tulis Jhodi.
Melalui tulisannya di Group Whatsapp Leader IWO se Indonesia, Redaktur Senior Kompas.com ini terus menyuarakan memotivasi semangat kepada IWO se Indonesia.

” Memang konsekwensi yang harus kita hadapi jadi lebih berat, tapi justru ini menjadikan kita jadi lebih kuat. Biaya yang cukup besar untuk bisa melaksanakan acara ini, kita pikul bersama, mulai dari penyelenggaraan acara hingga biaya transportasi kawan kawan dari Aceh hingga Papua ”
” Kawan kawanku semua, saya kira kita sepakat kalau Rakernas ini adalah sebuah upaya untuk menetapkan rencana kerja kita selama setahun kedepan, sebagai petunjuk arah jalan yang akan kita tempuh untuk menghadapi tantangan zaman yang bergerak sangat cepat ini ”

Tulisnya lagi, Itulah sebabnya, selain segera mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers. Kita juga harus membuka lebar lebar cakrawala berpikir kita, seiring dengan denyut kencang gaung revolusi Industri 4.0 yang sedang melanda dunia saat ini. Mengambil momentum tersebut, Rakernas kita pun mengusung tema ” Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0 ”

Juga Lanjut Jhodi, hal ini yang tak kalah penting bahwa Rakernas ini juga sebagai ajang silahturahmi untuk kian mempererat persaudaraan serta saling menguatkan di antara kita.
” Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing dan melindungi kita semua, sehingga Rakernas ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi kita semua dan masyarakat Indonesia ” Tutup Jhodi

Komentar Anda

Berita Terkini