Warga Keluhkan Membangunan Masjid yang tak Kunjung usai.

/ Minggu, 24 Maret 2019 / 08.30
Reporter :Julianto P
Pembangunan Masjid yang mangkrak

Musirawas (Policewatch.news) - Berdasarkan laporan Masyarakat desa khususnya di Desa sembatu jaya Kecamtan Bts ulu cecar Kabupaten Musirawas yang mengeluhkan keterlambanan pembangunan infrastruktur seperti pembagunan prasarana masyarakat untuk beribadah yakni Masjid.Sabtu,23-Maret-2019.

Sebut saja AN yang merupakan warga setempat sangat mengeluhkan bidang pembangunan infrastruktur di desa nya,
" ya bagaimana tidak kami bertanya-tanya pada dasar nya pembangunan di desa kami ini tidak ada yang bisa di rasakan secara optimal,terus untuk transparasi anggaran yang kami ketahui seakan tidak tepat dengan hasil yang sekarang kita rasakan,banyak kecenderungan akan ada hal nya penyimpangan pengguanan anggaran seperti penggunaan Dana Desa tahun 2018. Ujar AN.

Dilanjutkannya," secara pribadi ya saya menganggap ini adanya penyimpangan penggunaan anggaran atau adanya indikasi dugaan korupsi,ada juga pembangunan yang belum selsai tapi malah sudah di sahkan,terus juga yang kami tidak bisa menerima dalam tata kelola pemerintahan desa untuk pembangunan masjid.sebab,kok bisa dana yang sudah di alokasikan untuk pembangunan dalam bidang religi ini tidak berjalan maxsimal bahkan sangat tidak sesuai dengan hasil. Ujar AN

Kondisi tersebut menimbulkan tanda tanya besar, siapa pihak yang bertanggung jawab, seberapa besar tanggung jawab tersebut, dan bagaimana mekanisme pengawasan, penegakan hukum, serta pencegahannya. Semua pertanyaan tersebut sudah diantisipasi oleh Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. Undang-undang tersebut dirumuskan untuk mengatasi adanya kelemahan tata kelola dan pengawasan terhadap perkembangan konstruksi nasional yang tidak bisa diantisipasi oleh UU Nomor 18 Tahun 1999. 

Dengan adanya implikasi kegagalan pembangunan ini di harapkan perangakat OPD seperti APIP dan pendampingan dari TP4D agar bisa croschek ke TKP khusunya di dusun 02 desa sembatu jaya terdapat indikasi penyelewengan anggaran untuk pembangunan masjid.Tutup AN.***
Komentar Anda

Berita Terkini