AKI, AKB dan Sunting ODF Karangnunggal terus Ditekan

/ Selasa, 23 April 2019 / 21.02


 
Lokakarya Mini triwulan se-tingkat UPT Kesehatan dilaksanakan di Aula Puskesmas kecamatan Karangnunggal  Selasa,23/4/2019.

Tasikmalaya,(Policewatch News)- Lokakarya Mini triwulan se-tingkat UPT Kesehatan dilaksanakan di Aula Puskesmas kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya lantai 2 (dua )hari Selasa,23/4/2019.

Acara dihadiri para muspika ( Camat, Danramil ,Kapolsek),para kepala desa,para petugas kesehatan dan kader  kader Posyandu se kecamatan.

Acara pun dimulai  jam. 09.00 wib, kemudian dibuka langsung oleh Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana STP,MM. Dalam sambutan singkatnya beliau sangat mendukung acara yg digelar tersebut.
Karena materi yang akan disampaikan pihak kesehatan sesuai dg program pemerintah yang saat ini sedang digalakan, yaitu mengenai program Sunting AKI,AKB dan ODF tandasnya.


Materi pembahasan disampaikan kemudian oleh Kapus UPT Kesehatan kec.Karangnunggal, DADAN KUSNANTO, SKM.

Beliau memaparkan tentang tingkat kepedulian semua pihak mengenai Kesehatan dimasyarakat.
Dalam hal ini lebih menindak lanjuti tentang program sunting, AKI, AKB dan Ofen Defeaction Free (ODF).

Dadan, mengatakan selanjutnya, Pemerintah Kec. Karangnunggal dengan pihak kesehatan terus melakukan upaya guna memperluas pemahaman  terhadap masyarakat agar semua pihak peduli dan mengerti tentang pentingnya hidup sehat. Dalam hal ini terkait dengan masih tingginya angka kematian di masyarakat kabupaten Tasikmalaya, Diantaranya dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang BAB sembarangan, Kurangnya perhatian terhadap Kesehatan Ibu Hami( Bumil) .Bahkan angka kematian  Kabupaten Tasikmalaya kali ini pun masih menempati urutan ke.13 di Jawa barat.

Maka kami (UPT Kesehatan) saat ini akan terus menjalin kerja sama dg pemdes se-kecamatan Karangnunggal, bahkan dengan semua steak holder terkait, juga masyarakat akan menjalin kesepakatan bersama Sama menekan angka kematian tersebut.

Menurutnya, tingginya angka kematian terutama pada AKI dan AKB akan menjadi salah satu prioritas penanganan.Maka upaya upaya penekanan akan terus dilakukan.pungkasnya(Yat'S biro Tasikmalaya).

Komentar Anda

Berita Terkini