Herman Deru Temui Pendemo Usai Louching Terminal Batubara Melalui Jalur Sungai, Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

/ 11 April 2019 / 4/11/2019 09:07:00 PM


Reporter.  : Bambang.MD 
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang dan turut hadir juga Bupati Muara Enim Ahmad Yani hadir juga Kapolres Lahat AKBP Fery Harahap, Dandim 0405, Kajari Lahat Jaka Suparna.SH.Camat Merapi Timur Kamis (11/4)

LAHAT - (policewatch.news) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang dan turut hadir juga Bupati Muara Enim Ahmad Yani hadir juga Kapolres Lahat AKBP Fery Harahap, Dandim 0405, Kajari Lahat Jaka Suparna.SH.Camat Merapi Timur, Danramil dan Kapolsek Merapi AKP Herli  dalam peresmian Launching Terminal batubara PT. Bagus Kuning Bima Persada Kamis (11/4)

Launching Terminal batubara ini langsung diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru. Angkutan batubara melalui jalur sungai Lematang menggunakan tongkang ditarik dengan Tag Boat.menuju Palembang.

Peresmian ini juga diwarnai aksi unjuk rasa oleh warga sekitar Stokpile dusun 4 Desa Muaralawai mereka menolak adanya Stokpile disini ujar ' Gopi selaku koordinator aksi mereka meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Lahat masalah keadilan seperti dalam tulisan dikarton " SELAMATKAN ANAK KAMI DARI DEBU, KAMI MENOLAK ADANYA STOKPILE " 

Warga dusun 4 Desa Muaralawai mengaku pihak perusahaan belum pernah melakukan sosialisasi tentang adanya Terminal Muara Lawai, untuk angkutan melalui sungai Lematang kata" Indawati mewakili dari ibu ibu yang melakukan aksi unjuk rasa didepan Stokpile milik PT.Bsgus Kuning Bima Persada ( BBP).

Sementara Gubernur Herman Deru usai meresmikan louching Terminal batubara Muaralawai sempat turun dari mobil dinas BG 1 warnah merah dan langsung menghampiri warga  yang berunjuk rasa dia mengatakan " apabila masyarakat terganggu akan saya stop ujar " orang nomor satu ini kepada masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa. Dan silahkan menghadap saya kata " Herman Deru. Dan warga merespon apa yang dikatakan oleh HD.
Komentar Anda

Berita Terkini