LSM FORKOM Resmi Membubarkan Diri

/ Jumat, 12 April 2019 / 13.37
Reporter  : Nardi/cak wer
Maksum menyatakan di forum bahwa  Forum Komunikasi (FORKOM) LSM Kendal telah bubar.

KENDAL, (Policewatch.news) Forum Komunikasi (FORKOM) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Kendal akhirnya menyatakan membubarkan diri setelah disetujui dalam rapat LSM Kendal di Gedung DPRD Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/4/2019).

"Betul tadi dalam rapat semua LSM yang hadir telah menyatakan Pembubaran FORKOM LSM Kendal," ujar Rahmad Da'wah Selaku Dewan Etik LSM Kendal.

Rahmat mengatakan bahwa Pembubaran Forkom LSM Kendal ini sebagaimana yang terungkap dalam rapat dinilai sudah tidak efektif lagi sesuai kondisi yang ada saat ini.
"Saya nilai ini hanya dinamika dalam berorganisasi sebagai tuntutan perubahan buktinya ada wadah baru lagi Aliansi LSM, Koalisi LSM Bersatu dan Jarak semoga Kendal lebih baik," tuturnya.
Berdirinya Aliansi LSM Kendal Soedarsono Sebagai ketua kordinator 3, kemudian lahir lagi KLSM (Koalisi LSM Bersatu) dengan Koordinatornya, Aris Mustofa serta Jaringan Aktivis dan Rakyat Kendal(JARAK) yang dikordinatori Nur Rokhim

Sementara itu Kepala Kesbangpol KendalMarwoto merespon postif adanya perubahan LSM ini dan memfasilitasi agar LSM di Kendal maju

"Intinya bagi kami semua LSM sama dan yang bisa bergabung dengan Kesbangpol tentunya akan  diperhatikan dan akan diikutsertakan dalam kegiatan," ujarnya
Marwoto juga mengharap semua LSM Kendal bisa menjaga iklim kondusif agar Kendal bisa lebih maju lagi.

Forkom LSM Kendal yang dikordinatori Maksum telah didirikan sejak 2 (dua) Tahun lalu oleh Puluhan LSM yang berada di Kabupaten Kendal dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukannya.

Namun seiring perjalanannya Forkom LSM Kendal sesuai dinamikanya mengalami pasang surut yang justru dapat melahirkan Aliansi LSM Kendal yang digawangi Soedarsono kemudian lahir lagi KLSM (Koalisi LSM Bersatu) dengan Koordinatornya, Aris Mustofa serta Jaringan Aktivis dan Rakyat Kendal(JARAK) yang dikordinatori Nur Rokhim.

 

Komentar Anda

Berita Terkini