HUT Pemprov Ke 73 Tahun Gubernur HD Buka Pasar Murah

/ 14 Mei 2019 / 5/14/2019 09:49:00 AM

Reporter Bambang.MD
Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Deru.

SUMSEL, (policewatch.news) - Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah sekaligus memperingati HUT Provinsi Sumsel ke-73, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) mengadakan Pasar Murah Ramadhan dan Bazaar Produk di halaman Dinas PU Bina Marga Senin (13/5) pagi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Deru.

Pasar Murah Ramadhan dan Bazaar produk yang diselenggarakan oleh Dinas PUBM ini diikuti oleh 58 stand peserta. Di antaranya Perum Bulog, Alfamart, PT Sinar Sosro, PT. Indofood, PT. Wilmar, serta puluhan UKM yang menjual aneka produk makanan, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi pasar murah PUBM ini sebagai sebuah ide kreatif yang patut dicontoh oleh dinas-dinas lainnya.
"Sebuah ide kreatif lahir lagi di halaman PU Bina Marga. 

Kemeriahan sederhana di sela-sela kesibukan kita ini memang kita butuhkan karena kita butuh berinteraksi antar instansi. Kegiatan ini bukan hanya sekedar penyelenggaran tapi juga ibadah," tuturnya.

Dikatakannya, kreatifitas-kreatifitas seperti ini harus tetap ada meski bulan ramadhan. Selain memudahkan masyarakat juga dapat mengikat silaturahmi antar dinas yang jumlahnya ribuan orang. 

"Masyarakat dan para pegawai inikan sama-sama butuh untuk memenuhi  ketersediaan  menghadapi lebaran. Maka saya mengapresiasi kerja dinas-dinas ini terutama gabungan dinas yang membuat bazaar seperti ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu Herman Deru tak lupa mengingatkan, karena bazaar tersebut bersifat sementara Ia meminta harga yang ditawarkan menggunakan harga dasar sehingga berbeda dengan harga pasar.

Gubernur Sumatera Selatan itu juga berterima kasih kepada Darma Wanita yang sudah membantu kegiatan ini. Sehingga para pegawai khususnya ibu-ibu tidak repot lagi berbelanja memenuhi kebutuhan berbuka puasa.

Sementara itu Kepala Dinas PU BM Prov.Sumsel, H.Darma Budi mengatakan “Pasar Murah ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan serta memperingati ulang tahun Provinsi Sumsel. Kegiatan ini berfungsi untuk membantu pegawai”.

Kata dia, pasar murah ini dipusatkan di lokasi yang ramai seperti di Kantor Dinas PU BM.
“Pasar murah ini sengaja diadakan di lokasi ini karena tempat ini selain lokasi perkantoran juga mudah dijangkau masyarakat”, bebernya.

Selanjut Darma Budi juga menjelaskan sejumlah kebutuhan dijual dalam bazaar tersebut. Misalnya Bulog akan menjual beras medium dan premium, gula pasir, minyak, daging kerbau beku serta paket sembako.

“Untuk harga dijamin terjangkau dan murah. Ada paket sembako murah hanya Rp.30.000terdiri dari 1 Liter Minyak, 1 Kg Tepung dan 1Kg Gula tersedia 200 Paket,” jelasnya.
Sedangkan harga Beras Medium 10 Kg dijual Rp.89.000, Beras Premium 10 Kg seharga Rp. 107.000, Gula Manis Kita Rp.12.000 perkilo, Minyak 1 Liter seharga Rp.11.000, Tepung Terigu Kita 1 Kg dijual Rp.9.000, Beras Premium Sachet 200 Gram seharga Rp.2.500, Daging Beku (Kerbau) Rp.80.000 per kilo, Bakso Kita 250 Gram seharga Rp.24.000 dan Bakso Kita 500 Gram Rp. 44.000, pungkas " Darma Budi mengakhiri laporannya.

Komentar Anda

Berita Terkini