Kejari OKU Timur Resmi Gunakan Gedung Baru

/ Rabu, 01 Mei 2019 / 02.19
Reporter : Yandi R
Peresmian gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan Selasa (30/04/2019).


OKU Timur, (policewatch.news)- Peresmian gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Ali Mukartono, SH, MM, dihadiri oleh Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi, S.Sos, M.Si, Wabup Fery Antoni, SE, Kapolres OKU Timur AKBP. Erlin Tangjaya, SH, SIk, Ketua DPRD Beni Dafitson, SIP, MM, Dandim 0304 OKU Letkol TNI Agung Widodo, bertempat di Jln. Adiwiyata Kompleks Perkantoran Pemkab OKU Timur Martapura, Selasa (30/04/2019).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Ali Mukartono, SH, MM, mengatakan pembangunan gedung ini anggarannya berasal dari APBD murni OKU Timur, diharapkan dengan sarana gedung yang mewah mampu meningkatkan kinerja, tepat, cepat dan cerdas, serta bekerja terukur guna mengantisipasi terjadinya korupsi.

"Dengan diresmikannya gedung ini, bisa menjadi pemicu semangat kerja jajaran Kejari OKU Timur, "ungkapnya.

Kemudian, Kajati menyampaikan bahwa yang sulit penanganan tindak pidana penodaan agama, tindak pidana adat dan santet  karena kasus-kasus ini tidak ada di negara lain dan merupakan tindak pidana khas Indonesia, akhirnya dimasukkan pada tindak pidana formil, sedangkan tindak pidana umum lebih mudah diselesaikan.

"Gedung sebesar ini pegawainya hanya 26 orang, karena selama 4 tahun moratorium penerimaan pegawai, dan baru tahun 2018 ada penerimaan pegawai, terima kasih kepada Pemkab OKU Timur yang sudah membangun gedung yang megah ini, "kata Kajati

Sementara Kajari OKU Timur, Ismaya Hera Wardanie, SH, MH, mengatakan Kejari OKU Timur memiliki 26 pegawai, yakni 11 Jaksa, 15 Pegawai Tata Usaha dan 17 tenaga honorer.

"Kami mohon dukungan, agar ke depannya kami lebih baik lagi, "ungkap Kajari.

Sementara Bupati OKU Timur, HM. Kholid Mawardi, SSos, MSi, mengatakan gedung dibangun awalnya tahun 2016, dengan dana Rp.12 miliar dan pembangunan bertahap, tahun 2017 pembangunan pagar Rp.3 miliar serta peralatan Rp.130 juta, dibangun di lahan 10.000 M2, sehingga lahannya masih luas.

"Gedung ini sudah dihibahkan dari Pemkab ke jajaran Kejari OKU Timur, surat hibahnya sudah kami tanda tangani bersama pada tanggal 10 Oktober 2018, "terang Bupati.
Komentar Anda

Berita Terkini