Keraton Kasepuhan Cirebon gelar Festival Budaya Sunyaragi

/ 25 Juni 2019 / 6/25/2019 06:58:00 PM

Reporter : Dede R (dhe bram)
Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat.

Pada Festival ini akan ditampilkan pagelaran kesenian, pameran dan berbagai lomba

Cirebon, POLICEWATCH, - Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, akan menggelar Festival Budaya Sunyaragi, dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata, budaya, kuliner, kerajinan dan kesenian setempat ke dunia luar.

"Festival Budaya Sunyaragi ini merupakan event promosi potensi sewilayah Cirebon," kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat di Cirebon, Selasa.25/06

Sultan mengatakan banyak potensi di wilayah Ciayumajakuning yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka serta Kuningan.

Potensi yang ada di Ciayumajakuning kata Sultan seperti pariwisata, kebudayaan, kuliner, kerajinan, kesenian, batik dan lainnya yang perlu terus diperkenalkan.

Festival tersebut lanjut Sultan akan digelar pada tanggal 26-30 Juni 2019 dengan berbagai acara yang telah disiapkan.

"Pada Festival ini akan ditampilkan pagelaran kesenian, pameran dan berbagai lomba," ujarnya.

Sultan menambahkan selain ada pagelaran seni, pada Festival Budaya Sunyaragi juga akan dimeriahkan oleh 11 museum yang mengadakan pameran bersama dari Jakarta, Bandung, dan Cirebon.

Selain itu juga akan ada seminar dan diskusi permuseuman. Untuk itu diharapkan semua bisa berpartisipasi, ujarnya,  "Kami harapkan akan dimanfaatkan oleh para pelajar, mahasiswa, wisatawan nusantara, mancanegara dan lainnya," kata Sultan. 


Komentar Anda

Berita Terkini