Menteri Pariwisata RI Resmikan SALOKA Theme Park, Tiket Masuk Jangan Terlalu Mahal

/ 25 Juni 2019 / 6/25/2019 03:59:00 PM

Reporter : M. Taufiq.Sapta
Menteri Pariwisata RI, Dr,Ir. Arief Yahya,M.Sc saat Konferensi Pers Foto : M. Taufiq

Tuntang(PoliceWatch.News)- Jawa Tengah kembali menambah destinasi wisata, ada beberapa destinasi wisata kebanggaan Jata Tengah Salah Satunya Saloka. Saloka adalah Theme Park pertama dan terbesar di jawa tengah dengan luas area lebih dari 12 Ha . Bertempat di Lopait Tuntang Kabupaten Semarang.

Saloka menyediakan wahana hiburan tematik dan edukatif berbasis legenda rakyat jawa tengah sehingga menjadi pembeda dari tempat rekreasi lainnya. Saloka di kembangkan dan dibangun oleh team berpengalaman dengan lisensi Internasional sehingga memenuhi standar keamanan.

Menteri Pariwisata RI Dr.Ir. Arief Yahya,M.Sc mengatakan, orang datang ke Indonesia karen atraksi, ada 3 atraksi yaitu alam, budaya dan buatan, untuk Indonesia tertinggi budaya mencapai 0 persen, alam 3 persen dan buatan hanya lima persen. Oleh karena itu saya meyakini dalam destinasi pasar domestic tidak masalah,” tuturnya.

“ Untuk Saloka saya memberikan masukan jangan terlalu mahal tiket masuk terusan kalau bisa 100.000 supaya terjangkau masyarakat sebagai kompensasinya buka lainnya seperti kuliner.

Karena kalau di ekonomi kreatif kuliner nomor 1 sekitar 42 persen, ekonomi kreatif kuliner size nya besar, tambahnya besar, untungnya juga besar provit margin nya tinggi, omor 2 Fashion seperti victory outlet pasti bisa meledak, ini sekitar 20 persen nomer 3 craft/ kerajinan sekitar lima belas persen.”paparnya.

Point saya lebih menyukai orang datang lebih banyak dengan tarif yang terjangkau dan ada bisnis lainnya seperti kuliner, fashion dan kerajinan. Ini masukan kepada pengelola Saloka sehingga saloka akan semakin terjangkau dan pengunjung semakin banyak,” ungkapnya.

Arief Yahya berharap Saloka akan menjadi salah satu atraksi di joglosemar sehingga bisabisa diklaim  orang akan lebih lama tinggal di jateng. Yang menarik bagi saya dari ke duapuluh liama wahana yang paling menarik saya adalah wahana Bengak bengok karena paling membuat deg degan ini menarik karena sensasinya saat saat konperensi pers didampingi Managing Director PT Panorama Indah Permai,Teddy Darmanto dan Management Saloka Theme Park David Santoso Prasetyo di Rimba Resto.

Saputra salah satu pengunjung Saloka Theme Park yang datang dari Pedurungan Semarang mengatakan wahana yang terdapat di Saloka sangat menarik dan bagus sekali areanya sangat luas banyak wahana beraneka ragam sangat cocok untuk berkunjung ke saloka. Saya berharapuntuk tiket masuk terusan kalau bisa jangan terlalu mahal syukur terjangkau, sebab kalau tiket terjangkau sayayakin pengunjungnya akan semakin banyak berdatangan untuk menikmati puluhan wahana yang di sediakan dan sangat menghibur”ungkapnya.
Peresmian Saloka Theme Park di hadiri Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maemun, Bupati
Semarang H. Mundjirin , Forkompinda Kabupaten Semarang, Walikota Semarang, Walikota

Salatiga, Walikota Solo, Bupati Boyolali, serta 10.000 undangan, malam nya dihibur dengan artis artis diantaranya, Via Valen, The Rans, archestra dan sinden Hongaria Agnes Serfozo serta pemukulan Drumblek simbolis sebagai pembukaan Saloka Park.
Komentar Anda

Berita Terkini