Kampanyekan Perdamaian "1000 Anak di Garut " Giring Bola Dalam Jarak Sepanjang 3,5 Kilometer

/ 27 Juli 2019 / 7/27/2019 09:10:00 PM

Kampanyekan Perdamaian, 1000 Anak di Garut Giring Bola Sepanjang 3,5 Kilometer


Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka acara giring bola di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota

GARU,POLICEWATCH.NEWS, - Sebanyak 1.000 anak di Kabupaten Garut menggiring bola sepanjang 3,5 kilometer di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.
Kegiatan yang diadakan Askab PSSI Kabupaten Garut itu bertujuan untuk mengampanyekan perdamaian dan peningkatan kualitas sepak bola.

"Kami ingin menumbuhkan perdamaian si negeri ini. Terutama di kalangan anak yang jadi penerus generasi bangsa," ujar Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, Sabtu (27/7/2019).

Sepakbola merupakan salah satu alat pemersatu bangsa. Kampanyekan Perdamaian, 1000 Anak di Garut Giring Bola Sepanjang 3,5 Kilometer

 itu bisa memberi pemahaman semua kalangan nilai dari sportivitas olahraga.

Selain diikuti siswa SD, SMP, dan sekolah sepak bola (SSB), acara itu juga diramaikan kehadiran mantan pemain Persib Bandung, yakni Zaenal Arif, Yandi Sofyan, dan Eka Ramdani.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum itu, jadi momentum untuk membangkitkan persepakbolaan di Garut.

"Banyak potensi atlet sepak bola dari Garut. Salah satunya Zaenal Arif. Saya harap muncul pemain lain dari Garut ini," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi acara giring bola itu.

Ia khawatir anak-anak tidak lagi suka berolahraga terutama sepak bola. Anak-anak milenial saat ini, menurutnya, lebih suka bermain ponsel ketimbang bermain di luar ruangan.

"Acara ini sangat positif bagi anak-anak. Mereka bisa tahu senangnya bermain bola. Aktivitas yang sekarang mulai dikurangi karena lebih sibuk bermain gadget," ucap Uu.(Dera-Usep)
Komentar Anda

Berita Terkini