Idul Adha, Bukit Asam Sampaikan 113 Hewan Kurban

/ 12 Agustus 2019 / 8/12/2019 10:05:00 AM
Reporter  : Bambang.MD

Memperingati Hari Raya Idul Adha, PT Bukit Asam Tbk menyampaikan bantuan hewan kurban di berbagai lokasi unit kerja.

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS -  Memperingati Hari Raya Idul Adha, PT Bukit Asam Tbk menyampaikan bantuan hewan kurban di berbagai lokasi unit kerja. Di Tanjung Enim yang merupakan kantor pusat perusahaan, Bukit Asam menyampaikan bantuan hewan kurban sebanyak 75 ekor sapi.

Sebanyak 75 ekor sapi ini disalurkan untuk masyarakat yang berada di 28 desa dan kelurahan di Muara Enim dan Lahat.  Pemberian sapi untuk masyarakat sekitar perusahaan di Muara Enim dan Lahat disampaikan secara simbolis oleh GM UPTE PT Bukit Asam Tbk, Suhedi, kepada perwakilan masyakarat penerima hewan kurban, pada Sabtu (10/8) di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim. 

Penyampaian hewan kurban juga dilakukan di unit-unit Bukit Asam lainnya. Di Unit Dermaga Kertapati, Bukit Asam menyerahkan 19 ekor sapi. Hewan-hewan kurban ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Niaga Bukit Asam, Adib Ubaidillah ke perwakilan penerima hewan kurban, Jumat (9/8) di Kantor Bukit Asam Unit Dermaga Kertapati. 

Sementara itu, di Unit Pelabuhan Tarahan, Bukit Asam menyampaikan bantuan hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini akan disampaikan kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan, di antaranya di Desa Rangai Tritunggal dan Kelurahan Srengsem.  

Penyaluran hewan kurban ini juga disampaikan oleh Bukit Asam melalui Unit Pertambangan Ombilin di Sawahlunto. Sebanyak 7 ekor sapi akan disampaikan ke masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin. Terima kasih cinta
Sebanyak 4 ekor sapi akan disampaikan ke masyarakat melalui Kerapatan Adat Nagari Cijantang, Kerapatan Adat Nagari Kolok, Kerapatan Adat Kubang, dan Kerapatan Adat Lunto. Sebanyak 1 ekor sapi disalurkan untuk masyarakat yang berada di sekitar Teluk Bayur, dan 2 ekor sapi disampaikan kepada masyarakat sekitar operasional Bukit Asam di Peranap, Riau.  

Penyerahan hewan kurban di Sawahlunto ini dilakukan secara simbolis oleh Pgs GM Unit Pertambangan Ombilin, Nuzuraida, kepada Ketua Kerapatan Adat Nagari, Jumat (9/8) di Sawahlunto. Pada kesempatan yang sama di tempat yang berbeda, Kantor Perwakilan Jakarta turut pula menyerahkan 1 ekor sapi kepada penerima hewan kurban di Duren Tiga, Jakarta, Jumat (9/8).  

Melalui penyampaian hewan kurban, Bukit Asam terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Selain itu, adanya penyampaian bantuan hewan kurban ini diharapkan juga mendorong keluarga besar Bukit Asam untuk bersama-sama melakukan hal baik dan berperan serta dalam kehidupan masyarakat, terutama di sekitar lingkungan perusahaan.

Komentar Anda

Berita Terkini