Polisi Terpaksa Menembak Kerbau " yang Ngamuk Seruduk Orang dan Rumah " di Kudus

/ Minggu, 11 Agustus 2019 / 21.31

Reporter :  M Taufiq S
Polisi terpaksa menembak binatang peliharaan tersebut Kerbau yang mengamuk itu sedianya hendak disembelih di Masjid Darussalam,Minggu (11/8/2019) pagi.

Kudus, POLICEWATCH,- Seekor kerbau kurban mengamuk di Dukuh Badong, Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus, bahkan Kerbau itu lari sampai ke desa sebelah sehingga menyebabkan kegemparan warga, Minggu (11/8/2019) pagi.

Untuk melumpuhkannya, Polisi terpaksa menembak binatang peliharaan tersebut Kerbau yang mengamuk itu sedianya hendak disembelih di Masjid Darussalam, Dukuh Badong, Hewan kurban itu merupakan milik rombongan warga setempat.

"Itu kerbau milik rombongan warga yang kurban secara gotong-royong, Jadi bukan milik perorangan," kata seorang panitia kurban Masjid Darussalam, Budiyono, kepada Awak media Di Kudus, masyarakat biasa mengurbankan kerbau bukan sapi sesuai tradisi Sunan Kudus yang menyebarkan Islam di wilayah ini.

Menurut Budiyono, kerbau itu mulai mengamuk setelah diturunkan dari kendaraan pick up. bahwasannya kerbau tersebut hendak diserahkan oleh perwakilan pemiliknya kepada panitia kurban masjid, Karena mengamuk dan belum sempat diikat, akhirnya kerbau bisa lari.

Ada rumah yang terkena serudukannya, beberapa panitia dan sejumlah warga yang menghentikan laju kerbau pun terkena serudukan

"Saya tadi juga kena seruduk.Ada tiga orang lain yang kena seruduk. Infonya ada yang sampai luka dan dibawa ke rumah sakit," katanya.

Ketua panitia kurban, Suyono, menambahkan, bukan hanya orang dan rumah yang terkena amukan.
Sejumlah motor milik warga yang hendak menyaksikan penyembelihan pun diseruduk si kerbau.

Binatang ini lantas lari dari lokasi kurban di Desa Tenggeles ke Desa Golantepus, bahkan sampai ke Desa Mejobo, Di sepanjang jalan, warga berlarian panik ketakutan menjadi korban amukan kerbau.
Akhirnya setibanya di Jembatan Sampek Dukuh Mejobo Kidul, kerbau itu berhasil dilumpuhkan oleh polisi, Karena masih tetap meronta-ronta, kerbau itu kembali lagi ditembak di pekarangan warga meski tidak sampai mati, Akhirnya di pekarangan itulah kerbau disembelih, Selanjutnya baru dibawa pulang kembali ke Masjid Darussalam.





Komentar Anda

Berita Terkini