PTBA Gelar Lomba Bidar HUT RI Ke-74 Tahun Hadiah Puluhan Juta

/ 20 Agustus 2019 / 8/20/2019 01:36:00 PM

Reporter : Bambang. MD
Lomba Bidar untuk menyemarakkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

TANJUNG ENIM - POLICEWATCH.NEWS
PT Bukit Asam Tbk turut mendukung Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul menggelar kembali Lomba Bidar untuk menyemarakkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Seperti tahun lalu, lomba bidar diadakan dengan rute sejauh 300 meter sepanjang tepi Jalan Lintas Sumatera Jl. Baturaja menuju Tanjung Buhuk, Sabtu (17/8).

Koordinator lomba, Iin Sopian Sori mengatakan, tak hanya lomba bidar, tahun ini digelar pula Lomba Rakit Hias meski masih dalam tahap ekshibisi, karena di tahun ini tidak ada kategori juara dan seluruh peserta mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp500 ribu.

Rakit hias dimulai pukul 10.00 WIB dan cukup mendapat perhatian warga, karena model rakit yang ditampilkan cukup menarik meski hanya terbuat dari bahanbahan yang sederhana. “Saat mendaftar tercatat 16 peserta, tetapi yang bisa tampil hanya 10 peserta saja,” ujar Sopian. “Tahun depan mudah-mudahan bisa lebih gebyar lagi,” imbuhnya.

Sementara untuk Lomba Bidar, sebanyak 32 peserta turun berlaga memperebutkan posisi berjuluk “banter nian”. Para peserta tersebut berdatangan dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Muara Enim, mulai dari Muara Lawai, Karang Raja, Tanjung Raja, Lingga, Tanjung Enim, Keban Agung sampai ke Darmo.

Tahun ini lomba bidar tetap diadakan untuk melestarikan budaya asli daerah, juga untuk membina jiwa sportivitas untuk menciptakan SDM Unggul dan mewujudkan Indonesia Maju sesuai tema HUT tahun ini.

Jalannya lomba cukup semarak, bahkan sempat memacetkan lalu lintas Jl. Baturaja karena banyak warga yang menonton di pinggir jalan. Namun berkat kesigapan panitia bersama aparat, lalu lintas yang sempat tersendat dapat berjalan normal kembali.
Pada Lomba Bidar tahun ini, panitia telah menyediakan hadiah untuk para pemenang berupa uang pembinaan dengan nilai total puluhan jutaan rupiah.

Komentar Anda

Berita Terkini