Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Republik Indonesia di Kabupaten Lahat Berlangsung khidmad

/ 19 Agustus 2019 / 8/19/2019 04:00:00 PM
Reporter : Bambang MD
Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 berlangsung khidmad di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 berlangsung khidmad di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia, mulai dari berbagai Lomba, pawai serta acara kenegaraan.Dimulai dengan malam Apel Kehormatan Renungan suci, Bupati Lahat Cik Ujang berkesempatan menghadiri Apel Kehormatan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti Kelurahan Bandar Agung Lahat, Jum'at (16/8).

Dalam apel tersebut dilaksanakan Penghormatan kepada para Arwah para Pahlawan yang telah gugur di medan perang demi memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, Dan juga dilanjutkan dengan menyalakan Api Obor oleh Pembina Apel Kehormatan Renungan Suci. Adapun selaku Pembina Apel Kehormatan Renungan Suci Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap. SIK. MSi.

Bupati Lahat, Cik Ujang menjadi inspektur upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Seganti Setungguan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, sabtu (17/8).  Pejabat Pemkab Lahat, unsur muspida serta element masyarakat lainnya turut mengikuti upacara ini dengan khidmad. Setelah pelaksanaan upacara, beberapa hadiah dan tropi diberikan kepada pemenang lomba gapura terbaik. 

Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA beserta Unsur Forkompimda Kabupaten Lahat, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, menghadiri pemberian Remisi di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Lahat, Sabtu (17/8).

Pada kegiatan Penyerahan Remisi , Sabtu (17/8), Bupati Lahat Cik Ujang membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI pada Upacara Pemberian Remisi Umum kepada Narapidana dan Anak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019.Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 merupakan titik atau tahapan tertinggi dari sejarah perjuangan bangsa indonesia, proklamasi kemerdekaan merupakan sebuah peryataan bahwa bangsa indonesia telah berhasil melepaskan diri dari belenggu penjajahan, indonesia telah berdaulat penuh, indonesia telah bebas dari merdeka, sekaligus membangun negaranya yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Perjuangam meraih kemerdekaan sampai pada titik puncak merupakan keredhoan berkat dan rahmat Allah yang maha kuasa Haryanto, Wakil Bupati Lahat Menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Lahat, Wakil bupati lahat, Haryanto menjadi Inspektur  Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan seganti setungguan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Sabtu (17/8). 

Sekda Lahat, Januarsyah Hambali beserta seluruh unsur Forkompimda Kabupaten Lahat bersama Legium Veteran, TNI, Polri, ASN mengikuti Upacara ini. Upacara berlangsung dengan lancar dan Khidmad.

Malam Resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 berlangsung khidmad di pendopoan Bupati Lahat Sumatera Selatan. Dalam kata sambutannya, bupati lahat, cik ujang menyampaikan bahwa setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Repblik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan membangun Kabupaten Lahat dengan baik, agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, sesuai dengan visi misi kabupaten lahat yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang berakhlak Mandiri berkeadilan makmur dan sejahtera,” kata Cik Ujang.

lebih lanjut Cik Ujang mengatakan agar terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan berkelanjutan pemerintah lahat telah dan akan melaksanakan program-program di berbagai bidang terutama bidang pendidikan dan program sektor lainnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat.

Sebelumnya Bupati Lahat Cik Ujang.SH bersama Wakil Bupati Lahat H. Haryanto. SE MM MBA menghadiri Rapat Paripurna XIV Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2019 dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 di Ruang sidang utama DPRD Lahat, Jum'at (16/8)

Hadir dalam rapat paripurna ini seluruh Unsur Forkompimda Kabupaten Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua I DPRD dan Wakil Ketua II DPRD, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Subden Pom, Para Anggota Dewan, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang,Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua DWP, Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Legiun Vetran, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Pimpinan BUMN dilingkungan Pemkab Lahat. (adv***)
Komentar Anda

Berita Terkini