Memeriahkan Hut Ri ke 74, Kades desa Cigelam Tampilkan Pagelaran Wayang Golek Modern

/ 19 Agustus 2019 / 8/19/2019 03:50:00 PM

Reporter:  Oen
 
 Hut RI yang ke 74, kepala Desa cigelam kecamatan cikao kabupaten purwakarta bersama para tokoh masyarakat gelar acara pertunjukan Wayang golek Modern semalam suntuk.
 Purwakarta Policewatch.- Puncak peringatan Hut RI yang ke 74, kepala Desa cigelam kecamatan cikao kabupaten purwakarta bersama para tokoh masyarakat gelar acara pertunjukan Wayang golek Modern semalam suntuk.

Acara yang di gelar di halaman balai Desa cigelam pada minggu malam, 18/08 menampil kan ki dalang muda: Reja Aradea firmansyah, lingkung seni Baraya 77 dari desa bunder kecamatan bungur sari kabupaten purwakarta, dengan judul lakon 'pergaulan Anak jaman Naw'.

Wayang golek yang di pentas kan oleh para generasi milenial tampak berbeda dengan wayang golek umum nya dari mulai cerita yang lebih pada bodoran juga menggunakan Alat musik modern, namun tidak mengurangi nilai seni yang sebenar nya, yaitu tontonan yang menjadi tuntunan, terlihat dari Antusias masyarakat yang ramai menghadiri dan menyaksikan pertunjukan hingga usai. 

Kades Desa cigelam Suningrat Menyampaikan kepada media PoliceWatch. 

"malam ini adalah acara puncak memeriahkan kemerdekaan republik indonesia yang ke 74 dengan menampilkan kesenian daerah yaitu wayang golek modern, selain itu juga di isi dengan pembagian hadiah bagi para pemenang yang sudah mengikuti berbagai perlombaan. 

Selanjutnya komentar Ketua Karang taruna desa cigelam Anggi Saputra: 

" lingkungan seni wayang golek ini adalah muda-mudi sekolah STM, yang menjadi generasi pecinta budaya sendiri, karena sebelum nya bupati purwakarta Saat itu H.dedy mulyadi mengajak kepada mereka untuk belajar dan berlatih padalangan, sekaligus di berikan nya peralatan wayang golek yang lengkap sebagai penunjang, hingga sekarang mereka menjadi lingkung seni yang siap tampil dengan nuansa baru.masih kata Anggi "saya mengucap kan Alhamdulillah dan terima kasih kepada kades serta jajaran, semua fihak yang sudah membantu kelancaran terselenggara nya acara ini hingga aman dan lancar " ucap nya.***

(Oen)

Komentar Anda

Berita Terkini