SMP NEGERI,1 KUNJIR ADAKAN ACARA KEMAH PENERIMAAN ANGGOTA PENGGALANG.

/ 30 Agustus 2019 / 8/30/2019 07:28:00 AM
Reporter: Syaipul.
Pembukaan Perkemahan SMP N 1Kunjir Rajabasa Lampung Selatan 

Lampung Selatan.Police Watch News -
Adakan Acara Kemah Penerimaan Anggota Penggalang Gugus Depan Sekolah Tahun 2019 Merupakan Kegiatan Kepramukaan yang akan melahirkan putra putri bangsa yang tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab. Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah Ibu Endang Suryani M.Pd, pada Perkemahan Penerimaan Tamu Penggalang di SMP Negeri 1Kunjir,Kec. Rajabasa, Kamis 29-8-2019.

"Dalam kepramukaan penerima tamu penggalang (PTP) adalah kegiatan wajib bagi siswa siswi baru, untuk melakukan pindah tingkatan ke penggalang dan tentu saja dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk menarik minat anak sekolah dalam ekstra kurikuler pramuka, "kata Endang.

Selain itu, ia juga mengatakan perkemahan ini juga untuk memperdalam wawasan maupun pengetahuan siswa siswi tentang kepramukaan dan menanamkan nilai-nilai yang terkandung pada Tri Satya dan Dasa Dharma.

"Menciptakan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi, wujudkan jiwa pancasila kobarkan semangat pramuka. Mengenalkan kepada calon anggota penggalang, tentang materi gerakan pramuka di sekolah dan serta menggali bakat dan minat calon penggalang. Diharapkan dengan kegiatan pramuka ini akan melahirkan pramuka-pramuka yang mandiri, kreatif, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk bangsa dan negara, tambahnya Endang."

Diakhir arahannya Kepala Sekolah ia berharap dengan kegiatan Penerimaan Tamu Anggota ini, para siswa siswi dapat mengikutinya dengan baik, tanpa ada tindakan kekerasan atau tindakan-tindakan yang membahayakan keselamatan sehingga perkemahan tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

"Hindari kontak fisik dan tetap menjunjung nilai-nilai persahabatan. Lakukan tugas kalian sebagai anak pramuka yang menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila," tandasnya.

Perkemahan yang berlangsung di SMP Negeri 1.Kunjir Kec. Rajabasa ini diikuti kurang lebih 106 orang peserta pramuka. Perkemahan penggalang ini akan berlangsung hingga hari sabtu nanti dan akan diisi dengan berbagai macam kegiatan penjelajahan, kegiatan keagamaan dan lain sebagainya. Tutupnya Endang Suryani M.Pd.
Komentar Anda

Berita Terkini