KLINIK IKHSAN CIKAMPAK KANDANG MOTOR PEDULI BAGI BAGI MASKER

/ Jumat, 13 September 2019 / 23.29
DOK MPW


POLICEWATCH,  Labuhanbatu Raya, - Klinik Ikhsan Cikampak, Dusun Kandang Motor, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada hari Kamis (12/09/2019) mengadakan Bhakti Sosial peduli ummat membagikan masker kepada masyarakat didepan klinik ikhsan tepatnya dijalan lintas Sumatera, Cikampak, Sumut - Bagan Batu Riau. Adapun kegiatan Bhakti Sosial peduli ummat tersebut berkat ide cemerlang yang digagas oleh Dr. Ronny Daulay sekaligus pemilik dan Pimpinan dari klinik ikhsan tersebut. Karena diwilayah Labuhanbatu Selatan sydah sangat  mengerikan tebalnya kabut asap kebakaran yang melanda wilayah Riau, berketepatan wilayah Labuhanbatu selatan, Sumut berbatasan sangat dekat dengan wilayah Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 
 
Dr. Ronny Daulay
Memang saat ini sudah sangat mengerikan tebalnya kabut asap kebakaran yang melanda daerah daerah seperti diPropinsi Riau dan Kalimantan. Sebab kabut asap ini sangatlah berbahaya bagi ummat manusia apalagi anak anak yang masih dibawah umur akan mudah terjangkit penyakit ISPA (insfeksi Saluran Pernafasan). Namun apakah Pemerintah daerah maupun pusat dan juga jajaran hukum yang ada tingkat Propinsi khususnya Riau sudah mencari dan menindak tegas pelaku pembakaran hutan lahan? Ataukah diduga terkesan ada pembiaran? Sehingga hampir setiap tahunnya selalu saja terjadi kebakaran hutan lahan dengan alasan cuaca musim kemarau.

Padahal pada saat musim kemarau itulah para jajaran Pemerintahan dan jajaran hukum yang ada khususnya diPropinsi Riau dan diPropinsi propinsi lainnya cepat tanggap. Karena diduga setiap musim kemarau selalu saja ada kebakaran hutan lahan, sehingga kesempatan dimusim kemarau inilah diduga menjadi ajang kesempatan para pelaku pembakar hutan lahan sehingga cuaca menjadi tumbal oknum tangan tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Padahal bukan karena iklim cuaca tetapi ulah dari manusia itu sendiri.


Semoga dengan pedulinya para punggawa punggawa kesehatan yang dilakukan oleh Dr. Ronny Daulay beserta jajaran klinik Ikhsan Kandang Motor, Cikampak, Kecamatan Torgamba dapat membantu meringankan untuk menutupi mulut agar tidak langsung kabut asap tersebut dihirup oleh setiap insan jiwa manusia. dengan berbagi masker tersebut kiranya dapat mengurangi rasa sesak yang sangat sakit dan dapat terhindar dari jangkitan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan). (Jhon Arizon Barus, SH).

Komentar Anda

Berita Terkini