PUSKESMAS BERINGIN JAYA PEDULI WARGA BAGIKAN MASKER KEPADA SETIAP MASYARAKAT

/ Jumat, 13 September 2019 / 23.32


DOK MPW

Mpw Labuhanbatu Raya. -Kamis (12/09/2019) segenap jajaran Puskesmas Beringin Jaya adakan kegiatan peduli warga dengan adanya kabut asap yang sangat berbahaya pada setiap manusia karena bisa terjangkit penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan) maka jajaran Puskesmas Beringin Jaya membagikan masker kepada setiap masyarakat agar tidak mudah terserang penyakit ispa. Karena saat sekarang wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara dan Kabupaten Rokan Hilir, Riau sudah darurat kabut asap kebakaran hutan lahan. 

Begitu Kapuskesmas Beringin Jaya Dr. Ronny Daulay menginstruksikan kepada jajaran puskesmas agar adakan kegiatan sosial peduli warga untuk membagikan masker kepada setiap masyarakat. Maka segenap jajaran puskesmas Beringin Jaya pun segera turun kelapangan guna membagikan masker kepada setiap masyarakat dikarenakan darurat kabut asap kebakaran hutan lahan. Namun sangatlah diherankan kenapa setiap musim kemarau saja baru ada kebakaran hutan? Mungkinkah disetiap musim kemarau diduga dimanfaatkan kesempatan tersebut untuk membakar lahan oleh oknum? Adakah sanksi yang diberikan oleh Pemerintah kepada pelaku pembakaran lahan? Adakah didapat pelaku pembakar lahan? Masalah jebakaran ini sudah cukup sering terjadi namun jarang sekali terungkap siapa pelakunya. 

Hal hal yang seharusnya tidak harus dilakukan pembakaran kenapa harus dilakukan? Bukankah akan membahayakan buat ummat manusia yang masih hidup didunia? Dampak dari tangan manusia yang tidak bertanggung jawab hingga harus masyarakat yang menanggung beban resikonya. Dengan adanya kepedulian para pelaku kesehatan baik yang ada dikota maupun diDesa semoga dapat meringankan  beban masyarakat yang terkena dampak kabut asap kebakaran hutan lahan. Walau hanya sebatas masker tapi betapa perlunya buat kesehatan jiwa setiap insan.  

Semoga Puskesmas Beringin Jaya semakin maju dan selalu peduli dan cepat tanggap terhadap masyarakat dengan demikian maka Puskesmas Beringin Jaya akan selangkah lebih maju dibanding dengan Puskesmas lainnya diKabupaten Labuhanbatu Selatan khususnya dan tidak akan pernah berubah didalam melayani publik disetiap waktu. (Ali Usman).
Komentar Anda

Berita Terkini