Dadan Korban Tenggelam di Muara Cipatujah, Kini Masih Dalam Pencarian TIM SAR Dan BPDB/ Gabungan

/ Minggu, 06 Oktober 2019 / 22.44


 Tim SAR

Tasik Selatan ,POLICE WATCH NEWS,"Minggu 06/10/2019.Pada hari kedua pencarian Tim SAR dan BPBD belum juga menemukan jasad korban Dadan, salah satu orang, penjaring ikan  yang tenggelam di Muara Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.Tim SAR Gabungan melanjutkan operasi SAR KMM (Kejadian Membahayakan Jiwa Manusia), Minggu (06/10-2019).

“Pukul 07.00 WIB dilaksanakan briefing kekuatan personil serta petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja.Dengan rencana operasi pukul 07.30 WIB tim SAR Gab akan melaksanakan pencarian korban An. Dadan (29) dengan membagi tim menjadi 3 SRU (search and Rescue Unit),”Rahmat Angota Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Cipatujah,dan 2 relan dari BPBD Dan 3 orang dari Sar, sapai hari minggu 06/10/2019 pada jam istirahat belum juga menemukan titik terang keberadaan korban,

Rahmat menjelaskan metode pencarian yang digunakan yaitu penyisiran permukaan air dan penyisiran darat.Diantaranya SRU 1 melakukan pencarian dengan penyisiran permukaan air dari lokasi kejadian ke arah barat.Dengan luas area pencarian kurang lebih 10.3 KM dengan alat yang digunakan yaitu 1 kapal jukung nelayan.
Tim SAR dan BPBD 

Sedangkan SRU 2 melakukan pencarian dengan penyisiran darat dr lokasi kejadian ke arah Barat sejauh 4 KM. Sedangkan SRU 3 melakukan pencarian dengan penyisiran darat dr Lokasi kejadian ke arah Timur sejauh 4 KM.

Adapun Unsur SAR yang terlibat dalam operasi kali ini yaitu BPBD Kab Tasikmalaya, Polsek Cipatujah, Polairud Cipatujah, Koramil Cipatujah, Tagana Kab. Tasikmalaya, HNSI Cipatujah dan Warga setempat.

“Dengan alat yang digunakan yaitu 1 unit perahu jukung nelayan, 1 set palsar air dan 1 set peralatan komunikasi,”pungkasnya.(Yuda Dwi Angoro Kowil Tasela)
Komentar Anda

Berita Terkini