PP Muhammadiyah Lahat Dukung Kapolri Diminta Usut Atas Peristiwa Penembakan 2 Anggota IMM Tewas Di Sultra

/ Kamis, 03 Oktober 2019 / 12.14


Reporter  : Bambang.MD
Ketua PDPM Lahat Emil Menyerahkan Berkas Kepada Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap

LAHAT, POLICEWATCH,- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lahat mendesak Kapolri Lahat melalui Kapolres Lahat agar segera mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan dua Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kendari Sulawesi Utara pada saat aksi penolakan RUU KPK dan RKUHP.

Ketua PDPM Lahat Emil Asy'ari didampingi Sekretaris, Wakil Bidang Hukum Ham dan Advokasi Serta Komandan KOKAM Daerah Lahat mengatakan, pihaknya hari ini (Rabu,02/10) mendatangi Kapolres Lahat guna menyampaikan suara mereka dalam mendesak Kapolri untuk segera mengusut tuntas pelaku penembakan tersebut.

"Kami sebagai kader Muhammadiyah di Kabupaten Lahat sangat menyesalkan adanya pelaku penembakan yang menewaskan dua Kader kami di kota Kendari yakni a.n Immawan Randi dan a.n Immawan Yusuf Qordowi, dimana mereka berdua adalah mahasiswa Halu Oleo Sultra," terang Emil.
Disamping itu Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap sangat antusias menyambut kedatangan rombongan PDPM Lahat dalam rangka konsolidasi tentang usut tuntas pelaku penembakan tersebut.
"Kami terima surat ini, dan akan kami sampaikan kepada Kapolri melalui Kapolda Sumsel," tuturnya.

Adapun isi surat yang disampaikan oleh PDPM Lahat tersebut ialah menuntut Kapolres Lahat agar mendesak Markas Besar (Mabes) Polri agar segera mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan dua orang kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kendari a.n Immawan Randi dan a.n Immawan Yusuf Qordowi pada saat mereka melakukan aksi demo tolak RUU KPK dan RKUHP, dimana mereka adalah mahasiswa aktif di Universitas Halu Oleo Sulawesi Tenggara.
Turut hadir dalam konsolidasi ini Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat Nope Priasadi,S.AP, Wakil Ketua PDPM Bidang Hukum HAM dan Advokasi Publik M.Shanza DP,SH dan Komandan KOKAM Daerah Lahat Jumra Zefri.



Komentar Anda

Berita Terkini