GOTONG ROYONG KORAMIL DAN POLSEK TORGAMBA, CAMAT SERTA KEPALA DESA AEK BATU BERSIHKAN PARIT YANG TERSUMBAT

/ 8 November 2019 / 11/08/2019 04:52:00 PM
Gotong royong bersama membersihkan parit yang tumpat sepanjang kurang lebih 300 mete



POLICEWATCH, Labuhanbatu Raya,- Dengan tersumbatnya saluran parit yang sudah lama dijalan lintas Sumatera, Cikampak pekan, kecamatan Torgamba, kabupaten Labuhanbatu Selatan hingga air parit yang bau busuk tersebut menggenangi badan jalan aspal karena disebabkan oleh sampah sampah limbah rumah tangga serta plastik yang tidak dibuang pada tempatnya sehingga membuat tumpat aliran air parit dijalan lintas Sumatera, Cikampak Torgamba, Labuhanbatu Selatan.

Jumat ( 08/11/2019 ) jam 09.00 wib seluruh Muspika beserta jajaran, baik Koramil, Satpolsek Torgamba dan segenap jajaran kecamatan dan Kepala Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba turun bergotong royong bersama membersihkan parit yang tumpat sepanjang kurang lebih 300 meter guna melancarkan aliran air limbah buangan rumah tangga yang terletak didepan ruko ruko para pedagang tepatnya dijalan lintas Sumatera, Cikampak Torgamba yang selama ini tumpat dan tidak mengalir.

Memang selama ini air parit yang seharusnya mengalir pada tempatnya sekarang justru keluar dari parit dan melimpah kebadan jalan lintas sehingga air yang dari parit berbau busuk tersebut menggenangi badan jalan. Dampak dan sebab dari semua itu dikarenakan kekurang sadaran dan kepedulian masyarakat khususnya disepanjang jalan lintas Sumatera, Cikampak Torgamba untuk dapat masing masing membersihkan parit depan ruko agar tidak terjadi ketumpatan pada saluran air parit dan biasakan membuang sampah apa saja harus pada tempatnya.

Dengan gerakan cepat para jajaran TNI, Polri, Camat dan jajaran serta Kepala Desa Aek batu juga dengan jajarannya bersatu bahu membahu dan bekerja sama dengan Tim Damkar kecamatan Torgamba agar dimana saluran parit yang tumpat dapat ditembak dengan menggunakan air dengan tekanan tinggi agar dapat mempermudah dan mempercepat cara kerja singkat juga tepat terarah. Didalam kesempatan gotong royong tersebut ikut juga bapak Kapolsek Torgamba AKP. Mulyadi, SH, Camat Torgamba Bapak Aja Alimsyah, Spd,  M.AP, beserta Sekcam, juga turut hadir Bapak kepala Desa Aek Batu H. Supriandi.

Dengan terlaksananya gotong royong tersebut setidaknya dapat memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat yang belum peduli terhadap lingkungan atau belum menyadari betapa perlunya hidup saling perduli memelihara kebersihan agar tercipta hidup sehat. Memang Gotong royong tersebut sangat perlu digalakkan kembali agar masyarakat tidak berpangku tangan berharap kepada pemerintah saja. Seperti motto dalam hidup, JANGAN TANYAKAN APA YANG NEGARA PERBUAT KEPADAMU TAPI TANYAKAN APA YANG SUDAH KAMU PERBUAT UNTUK NEGARAMU. agar kita semua faham apa arti kebersamaan agar tercipta hidup sehat dan kondusif. Kegiatan gotong royong ini akan terus digalakkan dikalangan masyarakat untuk dapat meningkatkan taraf SDM yang sempurna. ( Jhon Arizon Barus, SH ).
Komentar Anda

Berita Terkini