POLICEWATCH

SMAN 2 KALIANDA ADAKAN PELANTIKAN PENEGAK PRAMUKA

/ Sabtu, 02 November 2019 / 11.59



Reporter Syaiful.
 
SMAN 2 Kalianda
Lampung Selatan Police watch News.- SMAN 2 Kalianda kembali menunjukan eksistensinya dalam pembinaan dan kegiatan kepramukaan,dengan perkemahan Kamis,30/10/2019.

Saat di temui Awak media Police watch News Kepala sekolah SMAN 2 Kalianda,Di lapangan kodim Kalianda Darmiyanti,M.pd.Mengatakan,"Kegiatan ini sendiri merupakan prosesi pelantikan dan pengukuhan seorang Pramuka yang telah menyelesaikan syarat-syarat kecakapan umum(SKU)Pramuka penegak sehingga berhak menggunakan tanda kecakapan umum(TKU)Penegak Bantara dan laksana.

,"SKU itu sendiri mengandung,5,unsur pengembangan,yaitu spiritual,emosional,intelektual,dan fisik.

,"Kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota 350 siswa-siswi,yang hadir saat pembukaan dari kodim,Kwarcab,dan dewan guru.


,"Langkah awal seorang yang tergabung digerakkan Pramuka, Khususnya di Pramuka penegak untuk memasuki dunia kepramukaan yang sesungguhnya.

,"Mudah mudahan kegiatan ini berjalan lancar sampai hari Sabtu tgl,2 nov,2019 para Bantara dan laksana yang sudah dilantik dan di kukuhkan menjadi anggota Pramuka yang lebih giat mengembangkan,minat,bakat dan pengatahuannya di bidang kepramukaan salah satunya melanjutkan proses pendidikannya dengan mencapai kecakapan lainya,Kegiatan ini juga agar Siswa-Siswi dapat melatih kedisiplinan sekaligus kepekaan sosial,dan bakti sosial memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu berupa bantuan sembako,,"Jelasnya kepsek SMAN Kalianda.

,"Penegak laksana harus memiliki sikap keteladanan di setiap tingkah laku dan perbuatan,menanamkan dan mengamalkan pada diri sendiri dalam mengembangkan potensi  yang ada di sekitar,serta memiliki predikat,dedikasi,dan loyalitas yang tinggi dalam meningkatkan SDM yang berkualitas,"Tutupnya Darmiyanti.M.pd.***


Komentar Anda

Berita Terkini