Kunjungan Komisi B DPRD PALAS Ke DINKES, Perkuat Koordinasi Lintas Sektoral

/ 10 Desember 2019 / 12/10/2019 06:39:00 PM


Dari kiri ke kanan, urutan ke 3, Sekretaris Dinkes dr. Ummi Sahara Matondang, urutan ke 4, Kadiskes Leli Ramayuli, SKM, M. Kes, urutan ke 6, Ketua Komisi B DPRD Palas H. Fahmi Anwar Nasution, urutan ke 7, Wakil Ketua DPRD Sahrun Hasibuan  yang juga merupakan Koordinator Komisi B, foto bersama di kantor Dinkes usai melaksanakan kunjungan resmi belum lama ini.

PALAS - POLICE WATCH,-   Kunjungan resmi Komisi B DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Padang Lawas yang langsung dipimpin oleh Koordinator Komisi B, Sahru n Hasibuan ke kantor DINKES (Dinas Kesehatan) merupaka upaya untuk memperkuat koordinasi lintas sektoral antar kedua lembaga dalam mencapai peningkatan pembangunan nasional khususnya dibidang kesehatan.

Penguatan koordinasi lintas lembaga, antara DPRD Kabupaten Padang Lawas dengan Dinas Kesehatan Padang Lawas akan terus dilakukan secara berkesinambungan, hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Palas, Leli Ramayulis, SKM, M. Kes melalui Sekretarisnya dr. Ummi Sahara Matondang saat ditemui Kru Police Wacht diruang kerjanya Senin (9/12/2019).

Kehadiran unsur segenap pimpinan dan anggota DPRD Palas ke Dinas Kesehatan adalah merupakan hal yang pantas kami apresiasi, pertemuan kedua pimpinan lembaga  yang memiliki TUPOKSI (Tugas pokok dan fungsi) yang berbeda tetapi memiliki tujuan yang sama dalam percepatan pembangunan nasional khususnya di Padang Lawas yang berlangsung beberapa hari tetakhir ini adalah langkah nyata dalam penguatan koordinasi lintas sektoral, ungkapnya

Peningkatan disiplin ASN (Aparatur Sipil Negara) dan TKS (Tenaga Suka Rela) menjadi perhatian khusus karena sangat berdampak signifikan dalam memberikan pelayanan publik di kantor Dinkes sampai ke 16 (enam belas) Puskesmas yang  tersebar diwilayah kabupaten Padang Lawas, dengan 4 unit Puskesmas rawat inap di 4 kecamatan (Binanga, Sihapas Barumun, Sosopan dan Pasar Ujung Batu), tambahnya.

Terpisah, salah satu unsur pimpinan DPRD Palas yang juga koordinator Komisi B, Sahrun Hasibuan dalam statementnya saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon Selasa (10/12/2019)  , sebagai wakil rakyat, kami akan terus menjaga mandat rakyat serta akan menjalankan tugas bidang pengawasan, legislasi dan budgeting, selain siap menerima aspirasi rakyat di kantor dewan dan turun langsung ke desa-desa (reses red.) termasuk yang tidak kalah pentingnya kunjungan ke DINKES Palas yang diterima langsung oleh Kadis Leli dan staf struktural belum lama ini, tegasnya.

Dalam kunjungan dinas anggota DPRD Palas ke Dinas Kesehatan,  turut mendampingi koordinator komisi B, Sahrun Hasibuan, diantaranya, ketua komisi B, H. Fahmi Anwar Nasution sejumlah anggota dewan lainnya serta diterima Kadis Kesehatan Leli Ramayulis, SKM, M. Kes, Sekretaris dr. Ummi Sahara Matondang serta sejumlah pejabat Eselon III dan Eselon IV dilingkungan Kantor Dinkes. (Gozali MPW)



Komentar Anda

Berita Terkini